Honda

TIKI Ajak Generasi Muda Indonesia Majukan Sektor Kurir & Logistik Nasional

TIKI Ajak Generasi Muda Indonesia Majukan Sektor Kurir & Logistik Nasional

Bekerjasama dengan Institut Transportasi dan Logistik Trisakti, TIKI Ajak Generasi Muda Indonesia Majukan Sektor Kurir & Logistik Nasional-Palpres.com-doc

JAKARTA, PALPRES.COM –Bekerjasama dengan Institut Transportasi dan Logistik Trisakti, TIKI Ajak Generasi Muda Indonesia Majukan Sektor Kurir & Logistik Nasional.

TIKI, perusahaan jasa pengiriman terkemuka di Indonesia dengan rekam jejak 53 tahun di Indonesia, mengumumkan kerjasamanya dengan Institut Transportasi dan Logistik Trisakti (ITL Trisakti), perguruan tinggi swasta terkemuka dengan reputasi global di bidang transportasi dan logistik. 

Hal ini dilakukan sebagai upaya TIKI untuk mendukung dan mengembangkan potensi industri logistik di kalangan anak muda di Indonesia. 

Kerjasama strategis ini merupakan bagian dari inisiatif TIKI dalam merangkul dan mendorong partisipasi generasi muda Indonesia untuk menjadi bagian dari masa depan logistik Indonesia. 

BACA JUGA:INABUYER B2B2G EXPO 2023, TIKI Tawarkan Berbagai Layanan Khusus untuk UMKM dan Korporasi

TIKI menggandeng universitas seperti ITL Trisakti untuk mengampanyekan #LogistikIndonesiaButuhTalentaMuda.

Pengumuman kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman yang dilakukan oleh Direktur Pelaksana TIKI, Trie Maulana A. dan Rektor Institut Transportasi dan Logistik Trisakti, Dr. Yuliantini, AMTrU, MM, disaksikan oleh Senior Manager Nasional TIKI Adam Ismanto, Senior Manager Human Capital & Business Development TIKI Ferry Wirasaputra, Wakil Rektor II ITL Trisakti Aditya Wardana,S.Sos,MM, dan Wakil Rektor IV ITL Trisakti Dr. Juliater Simarmata,SE,MM.

Pertumbuhan industri logistik di Indonesia terus menunjukkan trend yang positif, Asosiasi Logistik Indonesia (ALI) memperkirakan sektor logistik masih terus bertumbuh dan diyakini mencapai 5%-8%. Tahun ini, Supply Chain Indonesia (SCI) memprediksi kontribusi logistik terhadap Produk Domestik Bruto diproyeksikan menembus angka Rp 1.090 triliun. 

Hal ini didorong oleh meningkatnya konsumsi domestik dan bisnis online yang merebak di kalangan masyarakat. 

BACA JUGA:Tingkatkan Daya Saing UMKM di Era Ekonomi Digital dengan TIKI SERLOK

Dengan trend yang positif ini, dibutuhkan sumber daya manusia (SDM) yang ahli dan andal untuk dapat mendukung pertumbuhan di sektor ini

“Selama 53 tahun TIKI ikut andil dalam pembangunan dan pengembangan sektor kurir dan logistik di Indonesia. 

Regenerasi di sektor ini perlu terus diupayakan dengan melibatkan para pelaku industri agar kompetensi yang dicetak sesuai dengan kebutuhan industri masa depan yang semakin digital. 

TIKI berkomitmen terus mendukung dan berpartisipasi dalam pengembangan pendidikan di industri transportasi dan logistik yang bermanfaat bagi generasi mendatang, serta sekaligus mempersiapkan generasi muda yang ahli untuk turut memajukan industri ini yang potensinya akan semakin besar ke depannya”, ucap Yulina Hastuti, Direktur Utama TIKI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: