Honda

Honda Kuasai 85 Persen Pangsa Pasar Sepeda Motor di Sumatera Selatan

Honda Kuasai 85 Persen Pangsa Pasar Sepeda Motor di Sumatera Selatan

Marketing Manager Astra Motor Sumsel, Antofany Yusticia menyampaikan perkembangan penjualan sepeda motor honda di Sumsel saat gelaran Media Gathering bersama jurnalis Satu Hati di Terasa Social Market, Sabtu 15 Juli 2023-alhadi farid-

PALEMBANG,PALPRES.COM- Honda masih mempertahankan posisinya di posisi pertama penjualan sepeda motor di Sumatera Selatan (Sumsel). 

Marketing Manager Astra Motor Sumsel, Antofany Yusticia mengatakan, sepeda motor Honda berhasil mengusai pangsa pasar 85 persen di Sumatera Selatan. 

Bahkan penjualan sepeda motor yang biasa menunjukkan trend menurun di periode setelah lebaran, tidak dialami oleh sepeda motor berlogo sayap ini. 

Antofany menjelaskan, jika penjualan sepeda motor Honda menunjukkan trend yang cukup stabil di rentang periode April hingga Juni 2023. 

BACA JUGA:Honda XRM 125, Motor Bebek Trail dengan Mesin Honda Supra X 125, Tertarik Gak?

“(Penjualan,red) masih lebih stabil karena dari sisi penjualan roda dua untuk sepeda motor Honda di bulan April dan Mei hingga Juni masih cukup stabil,”ungkap Antofany saat media gathering bersama jurnalis satu hati, di Terasa Social Market, Sabtu 15 Juli 2023. 

Antofany menerangkan, Honda mencatatkan penjualan sebanyak 10.000-10.500 unit di 3 bulan terakhir. 

“Dengan total penjualan dalam 3 bulan terakhir ini, kita masih cukup stabil, terutama di periode habis lebaran yang biasanya trend penjualan menurun. Dari sisi market share juga masih cukup stabil 83-85 persen,”terang Antofany. 

Diakuinya, secara keseluruhan penjualan sepeda motor Honda mengalami trend menurun ditahun 2023 ini efek dari harga beberapa komoditi yang terkoreksi. 

BACA JUGA:Lebih Ikonik, Motor Bebek Trekking Honda CT125 Tampil Lebih Modern, Segini Harganya

“Namun dari sisi penjualan kita masih tetap stabil dan cukup baik. Penjualan kita imbangi juga dengan layanan purna jualnya,”sambungnya. 

Untuk itu pihaknya tetap berkomitmen untuk terus berinovasi baik dari produk maupun layanan purna jual kepada konsumen setia Honda di Sumatera Selatan. 

“Dua tiga bulan terakhir ini kami cukup agresif jemput bola ke konsumen kami melalui berbagai event-event. Termasuk juga event-event tematik yang diharapkan dapat lebih mendekatkan kami dengan para konsumen,”harapnya.

Memperluas pasar di segala segmen, Honda juga terus menghadirkan produk-produk anyar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: