Honda

Gempar! Buaya Sepanjang 4 Meter Kelaparan Cari Mangsa di Sungai Ketua Musi Rawas

Gempar! Buaya Sepanjang 4 Meter Kelaparan Cari Mangsa di Sungai Ketua Musi Rawas

Buaya Senyulong panjang 4 meter muncul di Sungai Ketuan Musi Rawas--

MUSI RAWAS, PALPRES.COM- Warga Desa Manah Resmi, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas (Mura), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) geger dengan kemunculan buaya liar sepanjang 4 meter di Sungai Ketuan.

Buaya bermoncong panjang yang biasa disebut Senyulong ini diduga kelaparan dan hendak mencari mangsa hewan ternak warga.

Kemunculan reptil ganas yang dilindungi ini menjadi tontonan warga setempat, tapi pemerintah Desa Manah Resmi, Kecamatan Muara Beliti sudah memasang papan pengumuman supaya masyarakat berhati-hati saat berada di pinggir Sungai Ketuan.

Menurut penuturan Rohim, 49 tahun, warga setempat kepada wartawan belum lama ini mengatakan, buaya jenis Senyulong  muncul ditepian aliran Sungai Ketuan Desa Manah Resmi pada rabu pagi hingga menjelang siang.

BACA JUGA:Intip Fasilitas Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Kampus TOP QS WUR 2024

Warga yang mengetahui keberadaan buaya berwarna kecoklatan bergaris hitam tersebut menjadi heboh dan penasaran untuk melihat ke lokasi sungai.

Kendati belum terlihat mengganggu, sejumlah warga di desa tersebut berharap agar buaya ini dapat dievakuasi oleh pihak yang berwenang sehingga tidak membahayakan aktifitas warga 

Sementara itu, pihak pemerintah desa setempat juga telah berupaya menghimbau masyarakat dengan memasang papan himbauan agar tidak mandi dan bermain serta beraktifitas di sekitar lokasi sungai tersebut. (frs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: