Honda

Jalan Tol Lubuk Linggau - Curup - Bengkulu Sepanjang 95,8 KM Siap Beroperasi?

Jalan Tol Lubuk Linggau - Curup - Bengkulu Sepanjang 95,8 KM Siap Beroperasi?

Jalan Tol Lubuk Linggau - Curup - Bengkulu sepanjang 95,8 kilometer-IG pupr_bpjt-

PALPRES.COM - Jalan Tol Trans Sumatera terdapat Jalan Tol Taba Penanjung - Bengkulu sepanjang 17,6 kilometer yang merupakan bagian dari Jalan Tol Lubuk Linggau - Curup - Bengkulu.

Pembangunan Jalan Tol Seksi 3 ini telah rampung konstruksinya dan sudah bisa dioperasikan guna menunjang aktifitas masyarakat di Kota Bengkulu dan sekitarnya.

Dengan dioperasikannya Seksi 3 Taba Penanjung - Bengkulu, waktu tempuh daru Kota Bengkulu ke Kecamatan Taba Penanjung, Kabupaten Bengkulu Tengah menjadi kurang lebih 15 menit, dengan kecepatan maksimal berkendara yakni 80 kilometer/jam.

Sebelumnya, jika berkendara dari Bengkulu ke Taba Penanjung atau sebaliknya melalui jalan nasional, waktu tempuh dapat mencapai  lebih dari 1 jam perjalanan.

BACA JUGA:5 Tradisi Unik yang Perlu Generasi Z Ketahui dari Kabupaten Muba, Nomor 2 Buat Para Jomblo!

Jalan Tol Taba Penanjung - Bengkulu yang telah selesai kontruksinya dan setelah beroperasi mendukung akses menuju Bandara fatnawati Soekarno Bengkulu via GT Bengkulu - Taba Penanjung dengan waktu tempuh hanya 10 menit.

Jalan Tol Lubuk Linggau - Curup - Bengkulu yang dikelola oleh Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) PT Hutama Karya memberikan dukungan perekonomian bagi masyarakat pesisir Pulau Barat di Sumatera baik dari dukungan logistik, barang maupun jasa.

Jalan Tol Lubuk Linggau - Curup - Bengkulu juga akan terintegrasi dengan Pelabuhan Baai, dimana nantinya bisa dimanfaatkan secara maksimal untuk pengembangan ekonomi daerah dan konektivitas wisatawan yang berkunjung ke Bengkulu.  

Sebagai informasi, Jalan Tol Lubuk Linggau - Curup - Bengkulu juga memiliki 2 Seksi lainnya, yaitu:

BACA JUGA:Habiskan Rp72 Miliar, Inilah Jembatan Tanpa Tiang Terpanjang di Jawa Barat

Seksi 1 Lubuk Linggau - Kepahiang dengan panjang 54,5 Kilometer dan Seksi 2 Kepahiang - Taba Penanjung dengan panjang 23,7 kilometer.

Kedua seksi ini masih dalam tahap persiapan.

Jalan Tol Lubuk Linggau - Curup - Bengkulu, nantinya melintasi Provinsi Sumatera Selatan menuju Bumi Raflesia.

Jalan tol ini merupakan salah satu bagian dari ruas utama Jalan Tol Trans Sumatera yang akan tersambung dari Lampung hingga Aceh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: