Honda

7 Pangdam Ikut Gelombang Mutasi, Satu Diantaranya Anak Mantan Wapres Try Sutrisno

7 Pangdam Ikut Gelombang Mutasi, Satu Diantaranya Anak Mantan Wapres Try Sutrisno

7 Pangdam Ikut Gelombang Mutasi, Satu Diantaranya Anak Mantan Wapres Try Sutrisno-ilustrasi: Trisno Rusli/palpres.com-Palpres.com

JAKARTA, PALPRES.COM - Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. melakukan rotasi, mutasi dan promosi jabatan besar-besaran di tubuh TNI, tak terkecuali jabatan Pangdam.

Secara umum, Laksanamana Yudo Margono melakukan mutasi kepada 76 perwira tinggi di jajaran TNI AD.

Dari sana diketahui ada 7 jabatan Panglima Kodam ikut dalam gelombang mutasi tersebut, satu diantaranya anak mantan Wapres Try Sutrisno Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo.

Sebelumnya, Mayjen Kunto menjabat sebagai Pangdam III/Siliwangi. Dan kini menduduki jabatan baru sebagai Wadankodiklatad.

BACA JUGA:2 PTN Terbaik Masih Buka Pendaftaran Jalur Mandiri, Deretan TOP QS WUR 2024

Sementara pengganti Mayjen Kunto Arief Wibowo adalah Mayjen TNI Erwin Djatniko yang sebelumnya menjabat sebagai Gubenur Akademi Militer atau Akmil.

Berikut ini deretan Pangdam yang dimutasi sesuai keputusan Panglima Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/779/VII/2023 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia, 17 Juli 2023.

1. Pangdam IX/Udayana

 yang sebelumnya menjabat sebagai pangdam IX/Udayana kini diganti oleh Mayjen Harfendi dari jabatan sebelumnya Koorsahli Panglima TNI. Sedangkan Mayjen Sonny Aprianto menjabat Asintel Panglima TNI.

BACA JUGA:10 Objek Wisata di Bangka Belitung, No 3 dan 4 Tempat Syuting Film Laskar Pelangi!

2. Pangdam XIII/Merdeka

Mayjen Legowo WR Jatmiko saat ini menjabat Pangdam XIII/Merdeka menggantikan Mayjen Alfret Denny.

Sementara Mayjen Alfret menjabat Irjenad, sedangkan Legowo sebelumnya menjabat Pa Sahli Tk.III KSAD Bidang Intekmil dan Siber.

3. Pangdam XVI/Pattimura

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: