Honda

Bansos PIP Rp1.000.000 Segera Cair, Pelajar Bisa Cek Nama Penerima di Link Ini

Bansos PIP Rp1.000.000 Segera Cair, Pelajar Bisa Cek Nama Penerima di Link Ini

Bansos PIP Rp1.000.000 Segera Cair, Pelajar Bisa Cek Nama Penerima di Link Ini -palpres.com-

PALEMBANG,PALPRES.COM- Bantuan Sosial (Bansos) tambahan atau komplementer dari Program Indonesia Pintar (PIP) segera cair bagi para pelajar

Bansos PIP ini akan segera dicairkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI untuk para pelajar tingkat akhir yang masuk dalam SK Nominasi Penerima PIP tahun 2023. 

Seperti diketahui, Bansos PIP merupakan satu dari sekian banyak bansos komplementer yang digelontorkan oleh pemerinta ditahun 2023. 

Bantuan subsidi pendidikan dari Program Indonesia Pintar (PIP) ini akan segera dicairkan dalam waktu dekat setelah pelajar melakukan aktivasi rekening SIMPEL.   

BACA JUGA:PENGUMUMAN PENTING! Ada 2 Bansos Tambahan untuk Para KPM PKH dan BPNT, Syaratnya Cuma Ini

Dikutip dari Instagram resmi PIP @sobatpip pada 19 Juli 2023 jika masih tersisa 12 hari lagi batas waktu aktivasi rekening untuk siswa kelas akhir yaitu kelas 6, 9 dan Kelas 12 tahun ajaran 2022/2023 yang masuk dalam SK nominasi tahun 2023, ayo aktivasi sebelum tanggal 31 Juli 2023. 

"Hai Sobat PIP, Yuk cek laman SIPINTAR, pip.kemdikbud.go.id bagi kamu yang duduk di kelas 6, kelas 9 dan kelas 12 untuk mengetahui apakah kamu masuk nominasi PIP 2023 atau tidak. Jika masuk nominasi PIP 2023 segera lakukan aktivasi rekening sebelum 31 Juli 2023. Jika sudah aktivasi, saldo awal Rp0 (nol) silahkan tunggu penyaluran dananya ya!,"tulis deskripsi dalam postingan tersebut.  

Untuk mengetahui dana PIP sudah masuk atau belum ke rekening pelajar, silahkan pantau di laman pip.kemdikbud.go.id 

Untuk bank penyalurnya ada tiga yaitu Bank BRI untuk SD dan SMP, Bank BNI untuk SMA/SMK dan untuk provinsi Aceh melalui Bank BSI. 

BACA JUGA:Bansos PKH Tahap 3 dan BPNT Juli-September Belum Cair, Ini Penyebabnya

Adapun Persyaratan yang harus dibawa saat mengambil bantuan ke Bank: 

- Surat Keterangan aktivasi rekening SIMPEL yang diterbitkan oleh Kepala Sekolah.

- Kartu Identitas/Kartu Tanda Pengenal (KTP/KK) baik orang tua/wali/siswa.

- Mengisi formulir aktivasi rekening SIMPEL yang disediakan oleh pihak perbankan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: