Honda

Rossa Laporkan Akun Penyebar Hoax Soal Acuhkan Betrand Peto

Rossa Laporkan Akun Penyebar Hoax Soal Acuhkan Betrand Peto

Rossa melaporkan akun hoax yang dirasa merugikan dirinya--

JAKARTA, PALPRES.COM- Potongan video yang disebarkan akun hoax soal Rossa mengacuhkan Betrand Peto saat konser manggung di Malaysia berbuntut panjang, pasalnya Rossa melalui tim manajemennya melaporkan akun tersebut ke Mabes Polri.

"Hari ini kami telah secara resmi melakukan pengaduan atas beredarnya video hoax atau pemberitaan yang merugikan artis kami," ucap Ikhsan Tualeka selalu pihak manajemen Rossa saat ditemui wartawan di Bareskrim Mabes Polri, Kamis (20/7).

Menurutnya, pengaduan itu sudah diterima secara resmi oleh pihak kepolisian dan akan segera ditindaklanjuti.

Pihak manajemen Rossa merasa khawatir dengan video hoax itu dapat menimbulkan kerugian, seperti pembatalan kontrak dan denda dari brand yang telah bekerjasama dengan Rossa.

BACA JUGA:Hiasi Taman dan Rumahmu dengan Tanaman Hias Ini, Dijamin Tak Menyesal

"Kenapa kami lakukan, yang pertama sebagaimana kita ketahui bahwa Rossa terikat kerja sama sebagai Brand Ambassador dari berbagai produk, kerja sama ini ada klausul yang menuliskan bahwa artis atau talenta bersangkutan berkewajiban untuk menjaga nama baiknya," jelas Ikhsan Tualeka.

"Bila ini tak terjadi risikonya cukup fatal, pertama terjadinya pembatalan kontrak, itu sangat kami hindari, yang kedua adalah denda atau penalti yang bisa dikenakan pada artis dan talent kami," lanjutnya.

Pemilik akun penyebar video hoax itu terancam hukuman 4 tahun penjara lantaran dianggap telah melanggar Undang-Undang ITE.

"Pasal 27 ayat 3 UU ITE Pencemaran nama baik, serta fitnah, ancaman hukumannya 4 tahun," terang M Wardaya selaku kuasa hukum Rossa.

BACA JUGA:Aglaonema Indoormu Alami Pembusukan Batang? Ini Cara Mudah Mengatasinya

Ikhsan Tualeka menyebut aduan yang dilakukan pihaknya sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat agar tidak salah menggunakan media sosial.

"Ini bukan soal hukum ya, dalam kesempatan ini kami ingin menegaskan bahwa kita ingin mengedukasi masyarakat, jadi proses hukum yang kita jalankan ini ada efek jera bahwa masyarakat harus cerdas menggunakan sosial media," pungkas Ikhsan Tualeka.

Sementara itu, Ruben Onsu selaku ayah angkat Betrand Peto mengaku setuju atas tindakan Rossa untuk melaporkan penyebar video hoax tersebut. Bagi Ruben, sangat penting bagi seorang entertainer untuk menjaga nama baiknya.

"Setuju banget lah (Rossa laporkan penyebar video hoax). Untuk sesuatu yang kebenaran ya harus buktikan," ucap Ruben Onsu kepada wartawan.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Bakal Resmikan 10 Bendungan, Salah Satunya di Daerah Kamu

 

"Ini bukan masalah panjang atau nggak, tapi ini kan masalah perjalanan karier yang beliau lakukan itu panjang banget. Kalau dihancurkan dengan yang sesingkat itu juga pasti saya yakin nggak ada yang mau lah," pungkasnya. (frs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: