Honda

Batu Akik Ini Paling Dicari Kolektor, Karena Bisa Menyerap Cahaya dan Terang di Tempat Gelap

Batu Akik Ini Paling Dicari Kolektor, Karena Bisa Menyerap Cahaya dan Terang di Tempat Gelap

Batu akik fosfor banyak dicari kolektor karena dapat menyerap cahaya dan terang di tempat terang--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Bagi kolektor atau pecinta batu akik, keindahan warna, kilauan cahaya dan keunikan batu akik menjadi point penting dalam mengoleksi batu-batu tersebut.

Ada banyak jenis batu akik yang sampai saat ini masih diburu oleh para kolektor, seperti batu bacan dan Red Raflesia karena memiliki ciri khas warna hijau serta merah yang enak saat dipandang mata.

Namun ada juga jenis batu akik yang dikoleksi karena memiliki ke istimewaan atau keunikan tersendiri, salah satunya batu akik Fosfor.

Ya, baru akik Fosfor cukup unik karena mampu menyerap cahaya dan memantulkannya kembali ketika berada di tempat gelap.

BACA JUGA:Mengapa Batu Akik Merah Delima Diburu Kolektor? Ini Fakta dan Sejarahnya

Kekhasan batu fosfor yang mempunyai kandungan unsur fosforus tersebut, diyakini bisa menyala ditempat yang tidak ada sinar,  jadi pada saat matahari terbit, batu fosfor mampu menyerap sinar matahari lalu menyimpannya, lalu dipantulkannya kembali pada saat gelap.

Kekhasan Batu Pospor Batu yang mempunyai kandungan unsur fosforus ini mempunyai kekhasan yakni bisa menyala ditempat yg tidak ada sinar, jadi saat matahari terbit batu menyerap sinar matahari serta lalu menyimpannya serta dipakai saat diperlukan. 

Kekhasan lainnya dari batu fosfor yaitu, penampilannya yang menarik, tapi harganya cukup terjangkau hingga banyak diminati oleh pecinta batu akik dan kolektor.

Sehingga di pasaran batu fosfor cukup laku untuk seluruh lapisan penikmat batu akik, jadi pantas saja jika batu tersebut banyak dicari orang.

BACA JUGA:Batu Akik Paling Dicari Kolektor, Red Raflesia dari Warnanya Tergambar Kilau Harganya

Bahan batu akik fosfor biasanya dibuat dalam bentuk cincin dan liontin, tampilan warganya yang berwarna hijau muda dapat menampilkan warna eksotis bagi pemakainya.

Adapun manfaat memakai cincin dan liontin selain dapat menunjang penampilan, ternyata batu akik fosfor dapat menebar aura pesona serta kewibawaan yang dipunyai oleh pengguna batu akik, kemudian bisa menyingkirkan daya negatif.

Cara merawat batu akik fosfor cukup mudah, sebisa mungkin menghindari terkena atau terendam air karena bisa mengurangi kandungan mineral pospor pada batu.

Kemudian setelah itu, lantaran batu mempunyai kandungan kekerasan yakni 5 hingga 6 taraf mohs hingga batu termasuk gampang pecah, jadi anda dalam penyimpanan serta penggunaan butuh waspada dari benturan yang keras. (frs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: