Honda

ALHAMDULILLAH, KPM Ketegori Ini Terima Bansos Tunai Rp900.000 Cair Langsung 3 Bulan

ALHAMDULILLAH, KPM Ketegori Ini Terima Bansos Tunai Rp900.000 Cair Langsung 3 Bulan

ALHAMDULILLAH, KPM Ketegori Ini Terima Bansos Tunai Rp900.000 Cair Langsung 3 Bulan -palpres.com-

BACA JUGA:ALHAMDULILLAH, Saldo Bansos PKH Tahap 3 Rp750.000 Cair Lewat ATM, Cek Daerahnya di Sini

Beberapa daerah saat ini sudah terpantau telah menerima pencairan BLT Kemiskinan Ekstrem diantaranya di pulau Jawa, yaitu Jawa Barat, Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Oleh karena itu diharapkan kepada semua kepala Desa di Indonesia agar dapat melakukan pendataan yang teliti bantuan dapat diterima oleh keluarga yang berhak menerimanya. 

Adapun kriteria penerima bantuan ini sebagai berikut: 

  • Keluarga Miskin di masing-masing desa
  • Terdaftar dalam keluarga desil 1 data sasaran percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem
  • kehilangan mata pencaharian,
  • mempunyai anggota keluarga yang rentan sakit menahun atau kronis atau difabel,
  • keluarga yang tidak menerima bantuan sosial program keluarga harapan dan rumah tangga dengan anggota rumah tangga tunggal lanjut usia.

BACA JUGA:CEK FAKTANYA, Bansos BPNT Tahap 4 Juli-Agustus Rp400.000 Sudah Cair di KKS

Sementara itu juga ada kabar gembira, Bantuan Sosial (Bansos) PKH tahap 3 cair lagi Rp600.000 di pekan keempat bulan Juli 2023 ini. 

Setelah wilayah Sumatera Selatan sudah merata proses pencairan Bansos PKH tahap 3, kini giliran wilayah lain di Indonesia yang mulai terlihat geliat pencairannya. 

Hal ini dibuktikan dengan beberapa bukti struk pengambilan bansos PKH tahap 3 yang dibagikan oleh para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di grup-grup media sosial. 

Hanya saja saat ini terpantau penyalurannya melalui mekanisme perbankan, sementara yang melalui PT Pos Indonesia belum terpantau ada pencairan, atau pencairannya masih sangat sedikit. 

BACA JUGA:KPM Bergembira, Saldo Bansos PKH Rp225.000-Rp750.000 Masuk KKS KPM Wilayah Ini

Adapun bukti struk pengambilan bantuan PKH tahap 3 ini dibagikan KPM wilayah Subang, Jawa Barat dengan saldo masuk Rp600.000 (komponen Lansia) yang dicairkan ditanggal 22 Juli 2023 lewat KKS Bank BRI. 

Juga ada satu lagi KPM yang mengshare bukti struk pengambilan bantuan sosial dengan nominal Rp375.000 (komponen SMP) juga dari wilayah Subang, Jawa Barat lewat KKS Bank BRI.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: