Honda

5 Jurusan Kuliah yang Banyak Diincar Kemenparekraf, Ada di PTN QS WUR 2024?

5 Jurusan Kuliah yang Banyak Diincar Kemenparekraf, Ada di PTN QS WUR 2024?

5 Jurusan Kuliah yang Banyak Diincar Kemenparekraf, Ada di PTN QS WUR 2024?-Sumber: Canva Image-

PALEMBANG, PALPRES.COM — Sebagian mahasiswa pasti ingin memiliki pekerjaan yang mapan setelah lulus kuliah. Bahkan, ada yang ingin bekerja di kementerian, salah satunya kementerian di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif (kemenparekraf).

Kemenparekraf adalah lembaga tingkat menteri yang bergerak di dalam pemerintahan Indonesia bidang pariwisata dan ekonomi kreatif. Saat ini Kemenparekraf dipimpin oleh Sandiaga Salahuddin Uno.

Dalam lembaga pemerintahan itu, teddapat beberapa subsektor yang tergolong dalam perindustrian kreatif, seperti kuliner, kriya, busana, musik, perikanan, fotografi, arsitektur, bahkan TV beserta radio.

Untuk dapat berkarir di lembaga Kemenparekraf, beberapa ciri-ciri tugasnya di antara lain adalah dapat menunjukkan keunggulan kreativitas dalam menciptakan sektor kreatif pada suatu produk barang/jasa.

BACA JUGA:CEK FAKTA! Bansos BPNT Tahap 4 dan PKH Tahap 3 Cair, KPM Wajib Simak!

Namun, untuk lebih dulu dapat mengembangkan kemampuan kreativitas tersebut, perlu mendakami suatu keahlian, seperti menempuh kursus atau pendidikan.

Bagi kamu yang ingin belajar di industri kreatif dan lanjut berkarir di lembaga pemerintahan, khususnya Kemenparekraf, kamu bisa pertimbangkan pendidikan di beberapa kampus.

Indonesia sendiri memiliki banyak PTN yang menyediakan jurusan kuliah yang banyak diincar Kemenparekraf. PTN mana saja, ya?

1. Desain Komunikasi Visual

BACA JUGA:Jurusan Ini Hanya Ada 1 di PTN Dunia! UI Kampus Terbaik QS WUR 2024, Minat?

Alumnus lulusan jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV) memiliki peluang kerja yang luas di bidang kreatif, seperti di agensi periklanan, web development, start-up, bahkan pekerjaan freelance sebagai free- lancer desain.

Namun, ternyata DKV juga memiliki peluang bekerja di lembaga Kemenparekraf yang membutuhkan desainer dalam membuat karya seperti poster, logo, animasi, web template, dan keahlian lain di bidang desain.

Beberapa PTN TOP QS WUR 2024 yang menyediakan jurusan DKV antara lain:

- Institut Teknologi Bandung (ITB)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: