Honda

Baznas Lubuklinggau Putus Beasiswa Mahasiswa Abadi, Batas Akhir Sampai Semester 8

Baznas Lubuklinggau Putus Beasiswa Mahasiswa Abadi, Batas Akhir Sampai Semester 8

Pembagian bantuan fakir miskin dan santunan beasiswa pendidikan dari Baznas Kota Lubuklinggau--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Ini peringatan tegas dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Lubuklinggau bagi mahasiswa Perguruan Tinggi (PT) yang menerima beasiswa pendidikan, tapi tidak kunjung menyelesaikan pendidikannya.

Sebab jangan berkecil hati, jika beasiswa sebesar Rp.2.750.000,- per semester otomatis akan diputuskan bila sampai semester 8 tidak kunjung menamatkan pendidikan strata satu (S1).

"Ya kami berikan beasiswa sampai semester 8, jika tidak tamat juga beasiswanya kami putus," ujar Ketua Baznas Kota Lubuklinggau, H Harnan usai pembagian beasiswa secara simbolis bagi siswa SD, SMP, SMA dan mahasiswa di Gedung Museum Perjuangan Subkoss Garuda Sriwijaya, Rabu, 26 Juli 2023.

Kendati demikian, Harnan mengaku pihaknya masih bisa mentolerir bagi mahasiswa yang sedang menyelesaikan skripsi pada semester 9.

BACA JUGA:Paling Hits! Ini 7 Rekomendasi Destinasi Wisata di Pangkalpinang, Nomor 5 Bikin Ga Mau Pulang

"Kita maklumi, mungkin sampai semester 9, tapi kalau sudah satu tahun lagi terlambat tidak tamat juga itu namanya mahasiswa abadi," ujarnya.

Mantan Kabag Kesra Pemkot Lubuklinggau ini membeberkan, sejak tahun 2021 pihaknya sudah menyalurkan beasiswa pendidikan sebanyak 300 orang dari tingkat SD sampai perguruan tinggi yang dibagikan secara langsung setiap persemester.

"Hari ini kami membagikan beasiswa kepada siswa SD sebanyak 70 orang, siswa SMP sebanyak 90, siswa SMA sebanyak 30 orang dan masiswa perguruan tinggi sebanyak 22 orang," bebernya.

Bagi siswa SD beasiswa diberikan sebesar Rp.600.000 perorang, siswa SMP Rp.1.250.000 perorang, siswa SMA Rp.2.750 ribu perorang dan mahasiswa Rp.2.750.000 perorang.

BACA JUGA:Waspada! Gunung Dempo Pagaralam Erupsi, Semburkan Abu Vulkanik Setinggi 2.000 Meter

"Beasiswa diberikan persemester, dan dibagikan secara langsung kepada yang bersangkutan tanpa potongan sepeserpun," tegasnya.

Dikatakannya, dari sekian banyak pengajuan  beasiswa pendidikan yang masuk ke Baznas ke Kota Lubuklinggau, ada beberapa pengajuan terpaksa ditolak karena tidak alokasi dana tidak cukup lagi.

"Semua terkait dengan pendanaan yang ada di Baznas Kota Lubuklinggau, untuk siswa SD saja saat ini baru bisa mendapatkan pemberian beasiswa setelah kelas 4," tandanya.

Selain membagikan beasiswa pendidikan, pada kesempatan itu juga turut dibagikan bantuan bagi fakir dan miskin sebanyak 100 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: