Honda

Perhatian pada Kesehatan para Lansia, Ini yang Dilakukan Rumah Zakat

Perhatian pada Kesehatan para Lansia, Ini yang Dilakukan Rumah Zakat

Tim Rumah Zakat sedang memeriksa kondisi kesehatan salah satu lansia peserta Program Ramah Lansia.-Rumah Zakat -palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM – Sebagai perwujudan Program Ramah Lansia, Rumah Zakat menggelar kegiatan home visit ke rumah-rumah beberapa Lansia disini.

Ada 3 peserta Ramah Lansia Desbin 3 Ilir yang dikunjungi Tim Rumah Zakat, Rabu 26 Juli 2023, yang karena kondisi kesehatannya membuat mereka tak bisa hadir dalam kegiatan Posyandu Ramah Lansia.

Kegiatan home visit ini dilakukan sebagai bentuk perhatian dan kepedulian dari cek tensi, metabolik, pemberian makanan tambahan, hingga konsultasi kesehatan dari program Ramah Lansia Rumah Zakat terhadap para pesertanya.

Ibu Raminah (74), salah satu peserta Program Ramah Lansia, beberapa waktu kemarin sempat opname di Rumah Sakit diPalembang karena masalah kakinya yang mengalami sakit di bagian sendi.

BACA JUGA:Koin Kuno Rp100 Rumah Gadang Kian Meroket, Dihargai Rp25 Juta per Keping

Ibu Rahminah diperbolehkan pulang, dan Tim Ramah Lansia Rumah Zakat berinisiatif mengunjunginya sekaligus meninjau kesehatannya sekarang.

Program home visit ini adalah untuk memastikan kesehatan dan kesejahteraan para peserta, yang tengah mengalami sakit atau keterbatasan fisik. 

Ibu Rahminah salah satu peserta yang dikunjungi tim dari Rumah Zakat terharu dan bahagia, karena diperhatikan langsung dari Tim Rumah Zakat terkait keadaan beliau yang sedang berada dalam kondisi kurang sehat.

"Terima kasih nak, sudah mengunjungi dan mengecek kesehatan saya.

BACA JUGA:BEGANCANG! Ini Jadwal Pencairan Bansos PKH Tahap 3 dan BPNT, Ada yang Dapat Hingga Rp3.000.000

Alhamdulillah setelah keluar dari rumah zakit kemarin, saya jauh lebih baik, doakan ya nak saya bisa sehat dan bisa ikut kegiatan posyandu lagi" ujar Bu Rahminah

Kegiatan home visit ini juga merupakan kesempatan bagi Tim Rumah Zakat untuk secara langsung berbicara dengan para peserta program, dan memahami lebih dalam mengenai kebutuhan dan harapan mereka dalam mengikuti program Ramah Lansia Rumah Zakat. 

Dengan memperoleh informasi langsung dari peserta, program ini diharapkan dapat terus berkembang dan memberikan manfaat yang lebih optimal bagi lansia yang menjadi bagian dari program tersebut. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: rumah zakat