Honda

Kembali Siar, Muba TV Siap Migrasi ke Penyiaran TV Digital, Langkah Maju dari Dinkominfo Muba

Kembali Siar, Muba TV Siap Migrasi ke Penyiaran TV Digital, Langkah Maju dari Dinkominfo Muba

Kepala Dinkominfo Muba Herryandi Sinulingga Beserta Jajaran Mengunjungi TVRI Sumsel.-Kominfo Muba For Palpres.com-

PALEMBANG, PALPRES.COM- Muba TV yang berada dalam cakupunan Dinas Komunikasi dan Informasi (Dinkominfo) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan bakal kembali siar.

Kali ini Muba TV akan mengikuti perkembangan teknologi dengan migrasi ke TV Digital.

Dinkominfo Muba saat ini memproses migrasi siaran TV analog ke digital atau analog switch off (ASO) dilakukan secara bertahap.

Kabar ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinkominfo Muba Herryandi Sinulingga AP usai melakukan pertemuan dengan pihak LPP TVRI, bertempat di ruang rapat TVRI Stasiun Sumsel di Palembang.

BACA JUGA:Sudah Terapkan Aplikasi E-Office, Dinkominfo Muba Didatangi BKPSDM Kabupaten PALI, Kenapa?

Kepala Dinkominfo Muba Herryandi Sinulingga, meminta masyarakat untuk menyambut siaran TV digital tersebut. 

Bahkan, Ia juga mengimbau masyarakat Kabupaten Muba yang masih menggunakan TV analog untuk beralih menggunakan TV digital atau menggunakan antena Set Top Box (STB).    

"Kita harus mendukung migrasi TV digital, selain lebih hemat gambarnya juga bersih dan jernih,” ungkap SinuLingga.

Siaran Digital yang dapat dinikmati, lanjut Lingga merupakan sarana edukasi dan publikasi khususnya bagi masyarakat Kabupaten Muba dan menjadi LPPL pertama di Sumatera yang bersiaran secara digital.

BACA JUGA:Optimalkan Peran KIM, Dinkominfo Muba Gelar Ini

“LPPL MUBATv ini diakses melalui siaran TV digital. Baik melalui smart TV atau TV digital maupun antena STB.l, selain itu berita Muba.

Berita News Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin dan Berita News Lainnya juga sudah dapat di saksikan di Muba Tv melalui Channel You Tube.

Untuk masyarakat mampu, silahkan menggunakan STB yang bersertifikat Kominfo secara mandiri, baik di market place daring maupun toko-toko penyedia unit STB. 

Untuk pelaksanaannya sendiri Kita telah bekerjasama dengan LPP TVRI selaku penyelenggara MUX (multiflexing) untuk wilayah layananan Sumsel - 2, coverage area kabupaten Muba TVRI Sekayu,"tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: