Honda

SIAP-SIAP! Cair Agustus 2023, Bansos PKH Tahap 3 dan BPNT untuk 431 Daerah Ini

SIAP-SIAP! Cair Agustus 2023, Bansos PKH Tahap 3 dan BPNT untuk 431 Daerah Ini

Pencairan Bansos PKH tahap 3 dan BPNT akan mulai digulirkan pada pertengahan Agustus 2023 untuk 431 daerah dengan mekanisme penyaluran KKS Bank Himbaran-palpres.com-

PALEMBANG,PALPRES.COM- Siap-siap, Bansos PKH tahap 3 dan BPNT akan segera cair dibulan Agustus di 431 daerah di Indonesia.

Penantian pencairan Bansos bagi para KPM PKH maupun BPNT tampaknya sebentar lagi akan berakhir.

Pasalnya, Pemerintah dalam waktu dekat akan menggulirkan bansos PKH dan BPNT kepada para KPM yang namanya masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial.

Maka dari itu, para KPM harap bersiap-siap ya, karena bantuan tunai ini akan segera dicairkan di 431 daerah di Indonesia.

BACA JUGA:ALHAMDULILLAH, Ada Saldo Bansos BPNT Rp400.000 Masuk Rekening KPM

Adapun 431 daerah ini merupakan Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia yang KPMnya menggunakan mekanisme penyaluran melalui KKS Bank Himbara.

Totalnya ada 4 bank himbara yang menyalurkan bantuan reguler dari Kementerian Sosial ini yaitu Bank BRI, BNI, Mandiri dan Bank Syariah Indonesia (BSI).

Untuk mengetahui kepastian pencairan bantuan PKH maupun BPNT ini, para KPM dapat menanyakan langsung ke pendamping sosial di daerah masing-masing.

Nantinya dari pendamping sosial akan melakukan pengecekan melalui akun SIKS-NG.

Dari SIKS-NG, dapat diketahui update terbaru terkait penyaluran Bantuan baik PKH maupun BPNT.

BACA JUGA:Bansos BPNT Cair 3 Bulan Rp600.000 Via Pos, Lewat Bank Himbara Periode Salur Masih Mei-Juni

Namun jika berkaca dari pengalaman penyaluran bantuan sosial tahun sebelumnya, diprediksi penyaluran bantuan akan dimulai pada pertengahan bulan Agustus hingga akhir September 2023 mendatang.

Jadi, para Keluarga Penerima Manfaat tidak perlu harus bolak balik ke mesin ATM untuk mengecek apakah saldo bantuannya sudah masuk ke rekening.

Hal ini untuk mencegah kartu KKS KPM cepat rusak dan tidak bisa dipakai kembali. Belum lagi tiap kali pengecekan saldo di mesin ATM terdekat, ada juga yang dikenakan biaya/charge pengecekkan saldo yang akan membuat saldo dalam rekening berkurang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: