Honda

KEREN! 4 Pramuka Ogan Ilir ini Ikut Jambore Dunia di Korsel

 KEREN! 4 Pramuka Ogan Ilir ini Ikut Jambore Dunia di Korsel

Bupati OI Panca Wijaya Akbar saat melepas Pramuka OI yang akan ikut serta dalam Jambore Dunia di Korea Selatan.-Wijdan-palpres.com

INDRALAYA, PALPRES.COM - Sebanyak empat anggota Pramuka Kabupaten Ogan Ilir pilihan dan berprestasi diberangkatkan ke Korea Selatan (Korsel), untuk mengikuti Jambore Dunia.

Empat anggota Pramuka yang rencana berangkat Sabtu 29 Juli 2023 ini, terdiri dari 2 Pramuka asal SMP Negeri I Indralaya, MTS Negeri I Sakatiga, dan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-itifaqiah.

"Jambore Dunia itu ada 5 tahun sekali, dan kebenaran tahun ini ada di Korea Selatan dan Kabupaten Ogan Ilir mengirim 4 anggota Pramuka, dan 2 pendamping," ujar Bupati Panca Wijaya Akbar usai melaunching Field Trip di SDN 12, Jumat 28 Juli 2023. 

Dikatakan Bupati Panca, 4 anggota Pramuka dan 2 pendamping ini di mewakili Ogan Ilir ke Jambore Dunia. 

BACA JUGA:Bansos BPNT dan PKH Agustus 2023 Cair di 83 Daerah, Cek Apakah Kotamu Termasuk?

"Kalau di Indonesia ini total ada 1.700 para Pramuka yang berangkat, ada yang diberangkatkan sekolah dan bermacam-macam," tutur Bupati.

Bupati Panca berharap dengan dikirimnya peserta kontingen dari Ogan Ilir, ke depan dapat meningkatkan lagi.

"Ya menumbuhkan lagi keseriusan baik pemuka dan keinginan anak-anak didik untuk mengikuti program-program Pramuka, karena program Pramuka itu sangat baik untuk kemandirian peserta didik, dan mengasah pola pikir anak pada saat mengikuti Pramuka," terangnya.

Soal kriteria yang terpilih, menurut Panca, sesuai dengan test yang dilakukan. “

BACA JUGA:Pemula Wajib Tau! Ini Tips Menanam Hidroponik di Rumah, Mudah dan Sederhana

"Kemarin sudah ditest, Bahasa Inggrisnya cukup karena ini Jambore Dunia. Ada juga beberapa kriteria yang dilakukan Pramuka Ogan Ilir," ucap Bupati.

Mengenai biaya, lanjut Bupati, semua biaya ditanggung Pemerintah dari berangkat sampai kembali.

"Karena kita ada hibah ke Pramuka," tukas Bupati seraya mengatakan, kegiatan Jambore Dunia di Korsel selama 3 Minggu.

Sementara Ka Kwarcab Gerakan Pramuka Ogan Ilir H Muhsin Abdullah menambahkan rencananya dirinya akan ikut bersama Bupati Panca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com