Honda

Capai Laba Bersih Rp250 Miliar di Semester Pertama 2023, Ini Deretan Kerja yang Dilakukan PT Elnusa Tbk

Capai Laba Bersih Rp250 Miliar di Semester Pertama 2023, Ini Deretan Kerja yang Dilakukan PT Elnusa Tbk

Ilustrasi-Istimewa-

JAKARTA, PALPRES.COM- Salah satu anak usaha PT Pertamina Hulu Energi (PHE) yaitu PT Elnusa Tbk.

Merupakan perusahaan yang tergabung dalam Subholding Upstream Pertamina.

PT Elnusa Tbk sendiri memberikan laporan cukup positif pada semester pertama tahun 2023.

Melanjutkan pencapaian yang baik pada kuartal sebelumnya, Elnusa berhasil mencatatkan laba bersih kinerja tengah tahun 2023 sebesar Rp250 miliar atau naik 11 persen secara tahunan. 

BACA JUGA:Elnusa Optimis Targetkan Pertumbuhan Laba 12 Persen di Tahun 2023, Ini Langkahnya

Perseroan membukukan pendapatan usaha sebesar Rp5,8 triliun atau tumbuh 8 persen dari tahun 2022 pada semester yang sama. 

Pendapatan usaha konsolidasi tersebut dikontribusikan melalui segmen jasa distribusi dan logistik energi sebesar 55 persen, jasa hulu migas 32 persen dan jasa penunjang migas 13 persen. 

Corporate Secretary PT Elnusa Tbk Asmal Salam, mengatakan pihaknya menutup semester pertama tahun 2023 ini dengan torehan kinerja yang positif. 

Adapun kinerja Elnusa secara konsolidasi pada semester pertama ini didukung oleh sejumlah proyek pekerjaan diantaranya pada segmen jasa distribusi dan logistik energi, terjadi peningkatan kinerja pada unit jasa transportasi BBM dan manajemen depo.

BACA JUGA:Raih Prestasi di Ajang Internasional, PT Elnusa Tbk Dapat Penghargaan Kategori Ini?

Pada segmen jasa hulu migas, meningkatnya aktivitas jasa produksi migas cukup menopang pertumbuhan pendapatan usaha maupun laba bersih diantaranya melalui unit bisnis pada jasa hydraulic workover, modular rig,  drilling fluid services, coiled tubing unit, well testing, dan electric wireline.

“Kami berterima kasih kepada pemegang saham dan stakeholder lainnya atas kepercayaan serta dukungannya sehingga Elnusa secara konsisten mampu menghasilkan kinerja bisnis yang bertumbuh positif.

Tentunya berdampak pada kinerja keuangan perusahaan dengan menghasilkan peningkatan EBITDA sebesar 9 persen menjadi Rp668 miliar dan kas setara kas mencapai Rp1,75 triliun. 

Manajemen Elnusa juga mengapresiasi seluruh Perwira Elnusa group atas kontribusi positifnya melalui semangat satu Elnusa untuk mendukung pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan,” kata Asmal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: