Honda

5 Jurusan Kuliah Untuk Anak IPS dengan Prospek Kerja yang Menjanjikan, Tersedia di Kampus TOP QS WUR 2024

5 Jurusan Kuliah Untuk Anak IPS dengan Prospek Kerja yang Menjanjikan, Tersedia di Kampus TOP QS WUR 2024

5 Jurusan Kuliah Untuk Anak IPS dengan Prospek Kerja yang Menjanjikan, Tersedia di Kampus TOP QS WUR 2024-Foto: Ismail Pratama/palpres.com-Palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM- Ada banyak sekali jurusan kuliah untuk anak IPS yang mempunyai prospek kerja yang menjanjikan.

Apalagi kalau lulusannya dari perguruan tinggi yang masuk dalam kategori perguruan tinggi terbaik di Indonesia versi QS WUR 2024 atau QS World University Rankings 2024.

Terus jurusan anak IPS ada apa saja sih? Apakah prospek kerjanya enggak semenjanjikan seperti anak IPA?

Oleh sebab kamu harus mengetahui jurusan apa saja yang cocok untuk lulusan anak IPS yang memiliki masa depan cerah. Cuss kita bahas.

BACA JUGA:5 Jurusan Teknik Paling Dicari di Dunia Kerja Beserta Kampus Terbaik Deretan QS WUR 2024, Jurusanmu Masuk?

Memilih jurusan kuliah memang tidak semudah yang dibayangkan ditambah lagi kalau masih ragu sama diri karena banyak sekali yang dipikirkan seperti beban kuliah dan peluang karir setelah lulus.

Sebelum kita masuk dalam pembahasan jurusan kuliah untuk anak IPS kita akan berkenalan dulu dengan namanya Soshum atau Sosial dan Humaniora.

Pada jenjang SMA Soshum hanya berkutat dalam membahas tentang Kebahasaan, Geografi, Sosiologi, Ekonomi Sejarah dan Matematika IPS.

Sedangkan saat kamu masuk dalam dunia perkuliahan kamu akan lebih mempelajarinyanya lebih dalam lagi dan lebih mendetail.

BACA JUGA:3 Kampus dengan Jurusan Akuntansi Terbaik versi QS WUR 2024, Ada Kampusmu?

Lalu jurusan apa saja yang cocok buat lulusan anak IPS yang memiliki prospek kerja yang menjanjikan berikut ini daftarnya

1. Jurusan Hubungan Internasional

Program studi Hubungan Internasional (HI) di jurusan ini kamu akan mempelajari tentang isu-isu apa yang terjadi di belahan dunia baik itu tentang ekonomi, politik,sosial dan kebudayaan.

Jurusan ini cocok banget buat kamu yang hobinya membaca dan menulis karena dosen di jurusan ini akan sering memberikan tugas untuk mahasiswanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: