RDPS
Honda

8 Kampus Terbaik di Sumatera versi Webometrics 2023, Apa Saja Keunggulannya?

8 Kampus Terbaik di Sumatera versi Webometrics 2023, Apa Saja Keunggulannya?

8 Kampus Terbaik di Sumatera versi Webometrics 2023, Apa Saja Keunggulannya?-Ilustrasi: Rida Satriani-Palpres.com

BACA JUGA:3 Kampus dengan Jurusan Akuntansi Terbaik versi QS WUR 2024, Ada Kampusmu?

Universitas Sriwijaya (UNSRI) pernah menduduki peringkat ke-36 perguruan tinggi terbaik di Indonesia versi Kemenristekdikti tahun 2021.

Bahkan, saat ini, UNSRI juga pernah meraih peringkat ke-20 sebagai Universitas terbaik di Indonesia versi Webometrics 2023.

Selain itu, kampus ini juga memiliki lahan seluas 712 hektar sehingga membuatnya menjadi kampus terluas di Asia Tenggara.

Adapun fasilitas yang tersedia di UNSRI, antara lain transportasi bus kampus, rumah sakit, 50 hektar kebun percobaan, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:5 Jurusan yang Hanya Ada di ITB, Kampus Terbaik QS WUR 2024, Berminat?

7. Universitas Negeri Padang

Motto kampus ini adalah ‘Alam Takambang Jadi Guru’ yang memiliki berarti bahwa sivitas akademikanya selalu responsif dan proaktif terhadap lingkungannya.

Salah satu penerapan UNP yang menjadi bukti motto tersebut adalah pencapaiannya yang berhasil menjadi salah satu 50 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) terbaik Indonesia versi Webometrics pada tahun 2023 pada peringkat ke-41.

Selain itu, UNP juga berhasil meraih meraih Satuan Kerja Terbaik dalam kategori Pengelolaan Barang Milik Negara (BMN) yang diberikan oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL), Sumatera Barat.

BACA JUGA:6 Jurusan Kuliah dengan Prospek Kerja Menjanjikan dan Gaji Tinggi, Ada Kampus TOP QS WUR 2024

Program studi di UNP memiliki 61 jurusan dan 9 Fakultas, mulai dari Teknik Mesin, Keguruan, Ekonomi, Sejarah, Seni, hingga Pariwisata.

8. Universitas Bengkulu

Universitas Bengkulu dibangun atas keinginan sang Gubernur Bengkulu saat itu, Soeprapto, yang gigih ingin menghadirkan pendidikan berkualitas bagi penduduk Bengkulu dan sekitarnya.

Kampus yang berada di Bengkulu ini, berhasil melewati fase tantangan kekurangan tenaga pendidik pada tahun-tahun awal berdiri dengan menjalin kerja sama dengan UGM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: