Honda

Auto Kenyang! Inilah 4 Kota yang Paling Banyak Pilihan Kuliner di Indonesia, No 1 Bukan Yogyakarta

Auto Kenyang! Inilah 4 Kota yang Paling Banyak Pilihan Kuliner di Indonesia, No 1 Bukan Yogyakarta

Auto Kenyang! Inilah 4 Kota yang Paling Banyak Pilihan Kuliner di Indonesia, No 1 Bukan Yogyakarta-Ilustrasi: Rida Satriani-Palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM — Indonesia memiliki beragam kuliner lezat yang tak tertandingi. Bahkan bagi para pecinta kuliner, saat berlibur ke kota mana pun, rasanya belum lengkap jika tidak mencicipi kuliner khas setempat.

Diketahui, Indonesia sempat dijajah selama ratusan tahun karena rempah-rempahnya yang melimpah.

Oleh sebab itulah banyak makanan atau kuliner yang diolah dan memiliki rasa yang khas rempah-rempah.

Bahkan banyak juga wisatawan asing yang jika berkunjung ke Indonesia, pasti tak lupa untuk kulineran langsung menyantap berbagai macam makanan khas Indonesia.

BACA JUGA:Manuskrip Asli Belum Ditemukan, Ternyata Kisah 'Aladdin' Diperkirakan Berusia Lebih dari 300 Tahun

Tak jarang pula dengan banyaknya kuliner, beberapa makanan khas tersebut membuat beberapa bisnis makanan Indonesia terkenal hingga mendunia.

Nah, untuk kamu yang suka berpetualang ke seluruh penjuru Indonesia di musim liburan, kamu wajib mencicipi berbagai wisata kuliner.

Hingga saat ini, ada beberapa kota yang harus didatangi karena memiliki banyak pilihan sajian kuliner yang bikin kamu bingung untuk memilih.

Kuliner-kuliner di beberapa kota ini sangat menggiurkan, lho. Lalu, apa saja kota-kota di Indonesia yang memiliki banyak kulinernya, ya?

BACA JUGA:4 Fakta Cerita Aladdin yang Wajib Kamu Tahu, Satu Diantaranya Aladdin Bukan Berasal dari Arab Tapi..

Berikut deretannya.

1. Kota Pontianak, Kalimantan Barat

Kota Pontianak termasuk ke dalam jajaran kota yang banyak pilihan kulinernya. Bahkan saking banyak dan populer kuliner-kulinernya, Pontianak pernah menjadi sebuah latar dalam film Indonesia, yaitu Aruna dan Lidahnya.

Pontianak memiliki banyak akses kuliner, mulai dari makanan kaki lima sampai semua kedai kopi yang rasanya tentu khas dan tidak perlu diragukan lagi dengan harganya yang terjangkau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: