Honda

Prajurit Papua Beri Pelayanan Kesehatan Keliling Kampung, Aksinya Patut Dicontoh!

Prajurit Papua Beri Pelayanan Kesehatan Keliling Kampung, Aksinya Patut Dicontoh!

Prajurit Papua Beri Pelayanan Kesehatan Keliling Kampung, Aksinya Patut Dicontoh!-Foto: Pendam II/Swj for palpres.com-

PAPUA, PALPRES.COM – Prajurit yang tergabung dalam Satgas Yonif 200/BN di Papua memberikan pelayanan kesehatan keliling kampung.

Kegiatan ini berlangsung di Kampung Muara Nawa, tepatnya Distrik Airu, Kabupaten Jayapura, Papua, Senin 31 Juli 2023.

Di dalam kegiatan ini, para parajurit mengunjungi satu persatu rumah warga untuk melihat kondisi kesehatan masyarakat Papua.

Jika ditemukan ada warga yang sakit, para prajurit Satgas Yonif 200/BN ini tidak sungkan-sungkan memberikan pelayanan kesehatan secara gratis.

BACA JUGA:Wahana Bangsal Angker Ada di Transmart Ciceri Serang, Siap Uji Nyali?

Komandan Pos Muara Nawa Satgas Yonif Raider 200/BN menjelaskan bahwa kegiatan sosial berupa pelayanan kesehatan keliling kampung sebagai bukti bakti kepada masyarakat di Papua.

Tak hanya itu, para prajurit di bawah Komando Kodam II/Swj ini juga berupaya meningkatkan kulaitas kesehatan masyarakat.

Bahkan, momentum ini menunjukkan bahwa para prajurit TNI AD selalu berada di tengah masyarakat yang sedang membutuhkan.

“Ketika berkeliling kampung, beberapa masyarakat yang ditemui juga mengeluhkan sakit, kemudian oleh tim kesehatan Satgas diberikan perawatan dan penanganan,” ucap Danpos dalam keterangan pers yang diterima palpres.com.

BACA JUGA:4 Lulusan Kuliah dengan Pekerjaan Tersulit di Dunia, Ada Kampus TOP QS WUR 2024?

Selain memberikan pelayanan kesehatan gratis, sambung Danpos Nawa, para prajurit yang bertugas di ujung timur Indonesia ini juga memberikan vitamin kepada masyarakat.

Hal ini bertujuan agar masyarakat tetap menjaga kondisi tubuh serta kesehatannya tetap terjaga.

Danpos Muara Nawa berharap dengan memberikan pelayanan kesehatan dan bertatap muka dengan masyarakat akan terjalin komunikasi yang baik sehingga setiap perkembangan kesehatan masyarakat dapat segera diketahui.

Sementara itu, Rikson Enumbi (46 th) salah seorang masyarakat yang menerima pengobatan mengucapkan terima kasih dan berharap kegiatan tersebut dapat secara aktif dilakukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: