Honda

FISIP UIN Raden Fatah Resmi Terapkan MBKM, Begini Teknis Kampus Merdeka

 FISIP UIN Raden Fatah Resmi Terapkan MBKM, Begini Teknis Kampus Merdeka

Dekan FISIP Prof Dr H Izomiddin MA dengan Pemimpin Redaksi palpres.com M Iqbal saat menandatangani perjanjian kerjasama di ruang rapat Rektor UIN Raden Fatah, Senin 31 Juli 2023.-Foto: Trisno Rusli/palpres.com-Palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM – Civitas Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UIN Raden Fatah resmi menerapkan metode Merdeka Belajar Kampus Merdeka atau MBKM.

Penerapan MBKM setelah melakukan penandatangan kerjasama dengan sejumlah mitra kampus, termasuk di dalamnya palpres.com.

Di dalam penandatangan kerjasama ini langsung dilakukan Dekan FISIP Prof Dr H Izomiddin MA dengan Pemimpin Redaksi palpres.com M Iqbal.

Perjanjian kerjasama meliputi Tri Dharma Perguruan Tinggi, diseminasi, praktikum mang dan seminar atau workshop.

BACA JUGA:8 Kampus TOP QS WUR 2024 dengan Lulusan Kerja Terbanyak di BUMN dan Swasta, Kampusmu Masuk?

Dekan FISIP Prof Dr Izomiddin MA mengaku bahagia bisa membangun perjanjian kerjasama dengan mitra kampus untuk mengembangkan kompetensi mahasiswa.

Khusus kegiatan magang, mahasiswa FISIP UIN Raden Fatah akan melakukan kegiatan magang ke perusahaan selama 1 semester atau 6 bulan dengan jumlah 20 SKS.

“Kami sangat bahagia bisa melakukan perjanjian kerjasama dengan mitra kampus, kami berharap agar kerjasama ini bisa membangun kompetensi mahasiswa sesuai dengan minatnya,” ucap Prof Izomiddin.

Sementara itu, Wakil Dekan 1 Dr Yenrizal Msi menambahkan, perjanjian kerjasama sebagai implementasi dari penerapan MBKM.

BACA JUGA:Masuk dalam Daftar QS Best Student Cities 2024, Ini Alasan Yogyakarta Dijuluki Kota Pelajar

Ada beberapa poin dalam menerapkan kampus merdeka ini, di antaranya mahasiswa bisa memilih bidang peminatan di internal perguruan tinggi dan eksternal perguruan tinggi.

“Mahasiswa bisa memilih mau kuliah di mana dalam satu semester ini, bisa di luar kampus seperti Unsri atau kampus di luar Sumsel. Dengan catatan, bidang peminatan tersedia di kampus dan pihak kampus menerima mahasiswa kampus merdeka ini,” jelas Dr Yenrizal.

Begitu juga dengan kegiatan praktik magang, mahasiswa akan melakukan kegiatan magang selama satu semester. Selama itu, mahasiswa akan dibebastugaskan kegiatan di kampus.

“Jika mahasiswa magang di palpres.com, dia bisa belajar teknik menulis berita, fotografi, desain dan lainnya,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: