Honda

5;Motor Jadul Paling Irit BBM, 1 Liter Bisa Tahan 1 Minggu

5;Motor Jadul Paling Irit BBM, 1 Liter Bisa Tahan 1 Minggu

5 motor jadul paling irit bahan bakar minyak--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Hallo para pecinta otomotif, kali ini kami akan membahas 5 motor jadul paling irit Bahan Bakar Minyak (BBM).

1. Honda Astrea Prima 

Honda Astrea Prima ini mulai masuk Indonesia sekitar tahun 1988 sebagai penerus Astrea Star, ada dua generasi Astrea Prima yang masuk Indonesia generasi pertama masih didatangkan secara CBU dari Jepang, dengan ciri-ciri masih non elektrik starter.

Sedangkan generasi kedua sudah dirakit secara CKD di Indonesia oleh PT Federal motor, untuk BBM sendiri motor ini bisa dibilang sebagai motor dengan BBM teririt, meski masih menggunakan sistem karburator.

BACA JUGA:ASYIK! Saldo Bansos PKH Rp600.000 Sebentar Lagi Cair Lewat ATM, Cek Status KPM Sekarang

Rata-rata jarak yang bisa ditempuh oleh Honda Astrea Prima dengan 1 liter bensin bisa mencapai 50 km, nah irit kan bisa keliling dunia pokoknya adalah 1 liter bensin apalagi orang-orang yang sering menggunakan aktivitas sehari-hari buat motornya.

Honda Astrea Prima ini dibekali kapasitas mesin 100 cc, jadi tidak lemot-lemot banget lah cuy pasti masih ada larinya nggak bakal ketinggalan zaman yang penting mah irit zaman sekarang itu yang dicari irit.

2. Honda Astrea Grand

Honda Astrea Grand sepeda motor Ini pertama kali dirilis pada sekitar tahun 1991 sebagai penerus Astrea Prima, dimana Astrea Grand sangat populer, karena motor ini dikenal bandel irit BBM dan awet sehingga sangat cocok digunakan sebagai transportasi sehari-hari.

BACA JUGA:5 Batuk Akik Ini Dipercaya Punya Kekuatan Magis, Salah Satunya Konon untuk Penglaris

Untuk BBM sendiri Honda Grand juga sama dengan pendahulunya yaitu Astrea Prima, bahkan ada anekdot yang beredar di masyarakat bahwa serial Grand cukup dengan bau bensin sudah bisa jalan.

Bayangkan saja 1 liter BBM dapat menempuh jarak 55 KM dengan 1 liter bensin kapasitas mesin yang dibekali 85 cc berarti di bawah saya Prima.

3. Honda Supra X 

Awal kemunculannya pada tahun 1998 dengan mengusung nama Supra motor ini diproyeksikan sebagai pengganti pendahulunya yaitu Honda Astrea Grand.

BACA JUGA:Timnas Indonesia U-17 Kalah 0-3 dari Barcelona Juvenil A, Ini Penjelasan Bima Sakti

Honda Supra X terbilang sangat sukses menggantikan Astrea Grand di pasaran hingga saat ini Honda Supra X masih bisa terlihat berseliweran di jalanan, tidak salah jika masyarakat mengklaim motor ini memiliki mesin bandel dan tangguh.

Untuk konsumsi BBM Honda Supra X dapat menempuh jarak 50 km dengan hanya 1 liter bensin pertalite, karena sistem karburator untuk spesifikasinya Honda Supra X ini dibekali mesin 100 cc.

4. Suzuki Smash

Suzuki Smash motor ini mulai dipasarkan pada tahun 2003 silam, kehadirannya saat itu mampu merebut hati masyarakat Indonesia.

BACA JUGA:Terpanjang di Trans Jawa, Jembatan Tol Ini Membentang di Sepanjang 879 Meter, Lokasinya Disini

Motor ini memiliki jargon si gesit irit AC yang melekat pada motor bebek langsiran Suzuki ini, yang mana Suzuki Smash hadir dengan gaya tampilan yang cukup sporty ditunjang dengan body yang ringan dan ramping.

Tidak khayal hal ini merebut hati masyarakat Indonesia pada saat itu dengan dibekali mesin berkapasitas 110 cc yang cukup tangguh dan irit Suzuki Smash bisa menempuh jarak 50 km dengan bensin 1 liter.

Suzuki biasanya boros, tapi tipe ini irit parah cuy pokoknya motor -motor jadul lagi dicari orang karena irit.

5. Yamaha Vega R

BACA JUGA:Bisa Datangkan Sial, Keluarga Berantakan dan Rezeki Seret, 6 Perkutut Jenis Ini Jangan Coba-Coba Dipelihara

Yamaha Vega R pertama kali diluncurkan pada tahun 1999, motor ini diproyeksikan sebagai pengganti Yamaha Crypton, yaitu motor bebek 4 tak pertama Yamaha Indonesia.

Mesin yang digunakan Yamaha Vega R berkapasitas 105 cc yang kurang lebih sama dengan Yamaha Crypton, dimana Yamaha Vega R sendiri memiliki body yang serupa dengan Yamaha Fiz R.

Sehingga yang membedakan dari Yamaha Fiz R adalah mesinnya Yamaha Vega sama Fiz R bedanya cuman dari mesinnya aja sih perlu diketahui Yamaha Fiz R masih memakai mesin 2 tak yang terkenal boros, berbeda sekali dengan Yamaha Vega yang bisa menempuh jarak 35 KM dengan hanya 1 liter bensin.

Itulah 5 rekomendasi motor jadul yang irit BBM semoga bermanfaat buat kalian semua. (frs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: