Honda

Lomba Gaplek dan Nyanyi Dangdut Ramaikan Porseniwada PWI Sumsel di Lubuklinggau, Yuk Intip Cabor Lainnya

Lomba Gaplek dan Nyanyi Dangdut Ramaikan Porseniwada PWI Sumsel di Lubuklinggau, Yuk Intip Cabor Lainnya

Pembukaan Porseniwada ke 3 PWI Sumsel di Kota Lubuklinggau--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Pekan Olahraga dan Seni Wartawan Daerah (Porseniwada) PWI Sumatera Selatan yang diikuti oleh utusan dari 17 Kabupaten/Kota di Kota Lubuklinggau resmi dibuka oleh Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe diwakili Sekretaris Daerah, Trisko Depriyansa, Kamis, 3 Agustus 2023.

Kegiatan Porseniwada tingkat Provinsi Sumatera Selatan itu mempertandingkan cabang olahraga mini soccer, bulutangkis, tenis meja dan gaple dan di bidang kesenian mempertandingkan lomba karaoke serta adzan.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumsel, Firdaus Komar mengatakan, kegiatan ini merupakan sebagai ajang menjalin tali silaturahmi. 

Dimana sebelumnya kegiatan Porseniwada telah digelar sebanyak dua kalinya di Kabupaten Banyuasin dan Kota Prabumulih. 

BACA JUGA:Tenaga Beda Tipis dengan NMax, Full Tank Bisa Melesat 407 Kilometer, Irit Gak?

"Tahun depan Insya Allah tahun depan Kabupaten Muba menjadi tuan rumah, Porseniwada tahun 2024," ujarnya.

Firdaus juga mengungkapkan, kegiatan Porseniwada ini sebagai ajang pemanasan untuk nantinya menuju ke Porwanas di Padang, Sumatera Barat, sehingga diharapkan kegiatan berjalan baik dan meminta para atlet bertanding dengan semangat sportifitas. 

Sementara itu Sekda Kota Lubuklinggau, H Trisko mengatakan atas nama Pemkot Lubuklinggau menyampaikan apreasiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada jajaran PWI Sumsel yang telah menjadikan kota Lubuklinggai sebagai tuan rumah Porseniwada ketiga. 

"Tentunya kepada seluruh atlit dan peserta seni, selama bertanding untuk senantiasa menjaga semangat sportifitas," pungkasnya.

BACA JUGA:Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Latihan Beladiri Praktis Brigade, Yuk Disimak!

Usai acara, dilaksanakan pula peresmian kantor PWI Lubuklinggau dengan menggunting pita oleh Sekda Lubuklinggau, yang mana Kantor PWI Lubuklinggau berada di lingkungan perkantoran Diskominfo Lubuklinggau. (frs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: