Honda

TAK DISANGKA! Pangdam II/Swj Ternyata Jago Main Sepak Bola di Palembang

TAK DISANGKA! Pangdam II/Swj Ternyata Jago Main Sepak Bola di Palembang

TAK DISANGKA! Pangdam II/Swj Jago Main Sepak Bola di Palembang-Foto: Pendam II/Swj for palpres.com-Palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM – Pangdam II/Swj, Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han., ternyata jago main sepak bola di lapangan GOR Jasdam II/Swj, Jumat 4 Agustus 2023.

Permainan Pangdam II/Swj ini saat mengikuti pertandingan antara Staf Kodam II/Swj melawan Dan/Kabalakdam II/Swj pada penutupan penataran bela diri taktis.

Sebelum bertanding sepak bola, Pangdam II/Swj mengikuti senam bersama jajaran di bawah Kodam II/Swj.

Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Hilman Hadi dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para peserta yang telah berhasil mengikuti penataran ini dengan baik.

BACA JUGA:Jurusan Kuliah yang Cocok untuk Gamers, Ada di Kampus Terbaik Versi QS WUR 2024!

“Semoga ilmu dan keterampilan yang telah diperoleh, dapat menjadi bekal yang bermanfaat dalam meningkatkan kualitas profesionalisme prajurit," jelasnya.

Menurut Pangdam, kegiatan ini untuk mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas Kodam II/Swj ke depan, yang semakin kompleks.

Lebih jauh kata Pangdam, bela diri taktis telah menjadi program pembinaan kemampuan bela diri prajurit, yang telah digariskan oleh pimpinan TNI AD dalam rangka membekali diri.

Tujuannya untuk menghadapi berbagai ancaman yang membahayakan keselamatan nyawa prajurit dan keluarga dalam kehidupan sehari-hari baik di daerah damai maupun di daerah penugasan.

BACA JUGA:7 Jurusan Kuliah IPA dengan Masa Depan Terjamin Untuk Perempuan, Ada di PTN Terbaik Versi QS WUR 2024

Dalam kondisi tertentu, seorang prajurit harus mampu menggunakan kemahiran bela dirinya untuk melumpuhkan lawan.

Dan bela diri taktis ini merupakan salah satu senjata prajurit untuk menghadapi hal-hal yang tidak diinginkan dapat terjadi setiap saat.

Selanjutnya, Pangdam juga mengatakan bahwa, penataran bela diri taktis yang telah dijalani selama 5 hari ini.

Bela diri ini merupakan bagian yang tak terpisahkan dari upaya pimpinan untuk mewujudkan prajurit Kodam II/Swj yang handal dan profesional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: