Honda

Viral! Aksi Humanis Tim Macan Linggau Urunan Ganti Handphone Milik Gadis Disabilitas

Viral! Aksi Humanis Tim Macan Linggau Urunan Ganti Handphone Milik Gadis Disabilitas

Aksi Humanis Tim Macan Satreskrim Polres Lubuklinggau mengganti handphone gadis disabilitas yang rusak--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Viral di media sosial video aksi humanis yang dilakukan Tim Macan Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Kota Lubuklinggau, Polda Sumsel yang urunan mengganti hanphone milik gadis penyandang disabilitas bernama Susiana alias Nia, 23 tahun, warga Desa Rimbo Tengah, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi.

Ya, Nia merupakan korban jambret di Pasar Inpres, Kelurahan Pasar Pemiri, Kecamatan Lubuklinggau Barat II, Kota Lubuklinggau, pada Jumat, 4 Agustus 2023.

Kendati Tim Macan berhasil menangkap pelaku penjambretan, Arafi, 24 tahun, tapi barang bukti handphone merk Xiaomi milik Nia terjatuh dari tangan Arafi saat lari dari kejaran polisi.

"HP ada (barang bukti). Jadi kami kejar pelaku, posisi handphone sempat jatuh dari dia," kata anggota Tim Macan Linggau Sat Reskrim Polres Lubuklinggau Aiptu Suwarno seperti dalam video di akun instagram milik @macan_linggau.

BACA JUGA:Gubernur Sumsel Bocorkan Usulan Calon Pj Wali Kota Lubuklinggau, Ini Nama-namanya

Sebagai bentuk rasa kepedulian dan sikap humanis terhadap korban Nia, Tim Macan Linggau membelikan satu unit handphone baru, dan pemberian itu langsung diserahkan oleh Aiptu Suwarno dengan disaksikan Kanit Reskrim, Iptu Jemmy Amin Gumayel.

"Jadi kami dari rekan-rekan, ada sesuatu untuk adik dam sudah disiapkan, ini HP nya kami ganti, satunya untuk BB (barang bukti), semoga bermanfaat," terang Aiptu Suwarno dalam video tersebut.

Sementara itu korban Nia mendapatkan ganti handphone baru dari Tim Macan Linggau mengucapkan terima kasih. 

Aksi jambret itu sendiri yang dialami korban Nia dilakukan pelaku Arafi, warga RT 04, Kelurahan Linggau Ilir, Kecamatan Lubuklinggau Barat I.

BACA JUGA:3 Produk Terbaik Pilihan Informa Buatan Indonesia, Ada Promo Kemerdekaan Hingga 25 Agustus 2023

Dimana Tim Macan menangkap pelaku sedang berada di Museum Bambu Runcing Terminal Kalimantan Kelurahan Dempo Kota Lubuklinggau pada Jumat, 4 Agustus 2023 sekitar pukul 18.00 WIB.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Indra Arya Yudha melalui Kasat Reskrim AKP Robi Sugara didampingi Kanit Pidum Iptu Jemmy Amin Gumayel menjelaskan, kejadian berawal saat korban yang baru datang dari Bangko Jambi ke Lubuklinggau untuk mencari pekerjaan.

Ketika itu korban membawa kantong plastik berisi handphone merk Xiaomi, obat-obatan dan pakaian. Lalu tiba-tiba datang 1 orang tidak dikenal mendekati korban. 

"Lalu menarik paksa plastik yang dipegangnya, korban sempat menarik kembali plastik miliknya, tapiterjatuh," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: