Honda

Knalpot Brong Bikin Resah Warga Indralaya, Ini yang Dilakukan Polres OI

Knalpot Brong Bikin Resah Warga Indralaya, Ini yang Dilakukan Polres OI

Jalan Kopral Juni Kelurahan Indralaya Raya Kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan saat malam hari.-Wijdan-palpres.com

INDRALAYA, PALPRES.COM - Warga Jalan Kopral Juni Kelurahan Indralaya Raya Kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir,  mengeluhkan maraknya kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot bising alias knakpot brong.

Soalnya kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot bising sangat mengganggu warga, baik siang maupun malamm khususnya pada hari libur Sabtu dan Minggu.

Sony, warga setempat mengaku sudah sangat terganggu dengan kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot  brong. 

"Terutama saat sore hari jelang waktu Maghrib, puluhan bahkan ratusan kendaraan sepeda motor akan melintas di jalan kami dari arah Tanjung Senai, sangat menganggu sekali," tuturnya.

BACA JUGA:Bansos BPNT Rp400.000 Juli-Agustus Cair di ATM, KPM Harap Pastikan Ini

Dikatakannya, jika ratusan kendaraan sepeda motor itu hanya melakukan melintas tidak menjadi masalah.

Nmun yang menjadi keluhan warga, terutama warga lansia di sana, adalah suara bisa bising dari kendaraan sepeda motor yang keras dan sangat mengganggu.

"Apalagi separuh dari kendaraan sepeda motor itu menggunakan knalpot brong, yang mengeluarkan suara sangat keras," katanya Minggu 06 Agustus 2023.

Kerasnya suara knalpot sepeda motor itu, juga sangat menggangu warga yang tengah beribadah di Mushola Attanai’in yang lokasinya tepat di sisi Jalan Kopral Juni.

BACA JUGA:Tidak Ada di Dalam Peta, Inilah 3 Kota Misterius di Dunia, Ada Indonesia?

Tokoh masyarakat setempat Letkol (Purn) H Sudiono mengatakan, sebagai warga Jalan Kopral Juni, dia sangat terganggu dengan sepeda motor menggunakan knalpot brong yang melintas di jalan tersebut.

"Kami orang tua kalau dengar suara motor bising itu, dada kerap berdebar dan jantung berdetak keras," katanya.

Apalagi, sambung mantan anggota DPRD Ogan Komering Ilir dari Fraksi TNI-Polri itu, kerasnya suara knalpot motor membuat aktivitas ibadah Sholat Maghrib dan Isya di Mushola Attanai’in di depan rumahnya betul-betul sangat terganggu

"Betul-betul sangat mengganggu, saat sholat suara Iman tidak terdengar saking kerasnya suara knalpot sepeda motor itu," ungkap Letkol Purn Sudiono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com