Honda

Kamu Harus Tahu! Ini 5 Kelebihan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Kamu Harus Tahu! Ini 5 Kelebihan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Ilustrasi Kereta Cepat Jakarta - Bandung-kcic.co.id-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Kereta Cepat Bandung-Jakarta juga dikenal sebagai Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang juga kerap disebut sebagai proyek Kereta Cepat Indonesia Cina (KCIC), adalah proyek Kereta Cepat yang akan menghubungkan antara dua kota metropolitan utama di Indonesia yaitu Bandung dan Jakarta. 

Proyek ini diharapkan akan meningkatkan konektivitas dan mempercepat perjalanan antara kedua kota tersebut.

Tentunya Kereta cepat Bandung-Jakarta diharapkan dapat beroperasi dengan kecepatan maksimum sekitar 350 km/jam, yang akan mengurangi waktu tempuh perjalanan antara keduanya menjadi sekitar 40-45 menit. 

Ini jauh lebih cepat dibandingkan dengan moda transportasi lainnya, seperti mobil atau bus yang membutuhkan durasi perjalanan sekitar 2-3 jam tergantung pada lalu lintas.

BACA JUGA:Bansos BPNT Rp400.000 Juli-Agustus Cair di ATM, KPM Harap Pastikan Ini

Proyek ini melibatkan pembangunan jalur kereta api khusus sepanjang sekitar 1423 kilometer, menghubungkan Stasiun Kereta Bandung di Jawa Barat dengan Stasiun Kereta Cawang di Jakarta. Jalur ini akan melewati beberapa kota dan kabupaten di Provinsi Jawa Barat seperti Karawang Bekasi dan Purwakarta.

Proyek Kereta Cepat Bandung-Jakarta adalah proyek kerjasama antara pemerintah Indonesia dan China

Investasi dari pihak China melalui China Development Bank (CDB) dan China Railway International Co. Ltd (CRIC), secara mayoritas mendanai pembangunan proyek ini. 

Kereta cepat ini dikembangkan dengan menggunakan teknologi dan desain dari perusahaan perkeretaapian ternama China Railway Corporation.

BACA JUGA:Ingin Sukses Dunia Akhirat? Amalkan 8 Tips Jalur Langit Ini

Dipastikan Kereta Cepat Bandung-Jakarta akan memiliki kapasitas yang cukup besar untuk mengangkut penumpang. 

Diharapkan dapat memberikan kenyamanan dengan fasilitas seperti gerbong modern Wi-Fi gratis tempat duduk yang nyaman toilet dan lainnya. 

Selain itu akan ada stasiun-stasiun antara Bandung dan Jakarta yang dapat diakses oleh penumpang.

Dengan adanya kereta cepat ini, diharapkan akan terjadi peningkatan aktivitas ekonomi dan pembangunan di kedua kota serta wilayah sekitarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: