Honda

4 Ikan Paling Besar di Dunia, Panjang dan Bobot Tubuhnya Bikin Geleng-geleng Kepala

4 Ikan Paling Besar di Dunia, Panjang dan Bobot Tubuhnya Bikin Geleng-geleng Kepala

4 ikan paling besar di dunia, panjang dan bobotnya luar biasa--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Berikut kali ini kami akan tampilkan 4 ikan paling besar di dunia yang hidup di lautan, sebagian dari mereka memiliki panjang dan bobot tubuh yang mencengangkan, tapi sayangnya keberadaan mereka hamoir punah.

Tidak hanya daratan yang diisi dengan makhluk atau spesies dengan ukuran super jumbo, di lautan pun demikian, penasaran dengan daftar ikan terbesar di dunia, yuk kita simak 5 ikan terbesar di dunia seperti dilansir dari chanel you tube Agropedia. 

1. Hiu Macan atau Tiger Shark 

Hiu Macan atau Tiger Shark punya nama latin Galeocerdo Cuvier, panjangnya dapat mencapai lebih dari 16 kaki atau 5 meter dan berat sekitar 3 ton, populasi ikan spesies ini tersebar luas di lautan tropis dan beriklim sedang seperti di Samudra Pasifik Tengah.

BACA JUGA:SIAP-SIAP! Pemilik KIS Terima Bansos Rp600.000 Bulan Agustus Ini, Lengkapi Syaratnya Ya

Dinamai hiu macan karena ikan hiu ini memiliki motif garis-garis di tubuhnya, sayangnya hiu macan juga menjadi spesies yang terancam punah karena aktivitas manusia.

2. Hiu Penjemur atau Basking Shark 

Cetorhinus Maximus atau Basking Shark atau disebut hiu penjemur memiliki panjang sekitar 8 meter atau 26 kaki dengan berat hampir 19 ton, ukurannya tersebut menjadikan spesies ini spesies hiu ini menjadi ikan terbesar kedua dunia, spesies hiu ini sering bermigrasi dan ditemukan di seluruh lautan beriklim sedang di dunia.

Seperti hiu paus Basking Shark juga mengkonsumsi Plankton, sayangnya menurut International Union for conservation of nature atau IUCN, hiu penjemur merupakan spesies yang rentan karena sering dieksploitasi manusia untuk diambil sirip dan minyak ikannya.

BACA JUGA:Ini loh Serba-serbi Penyelenggaraan Porseniwada di Kota Lubuklinggau, Yuk Dibaca!

3. Hiu Putih Besar atau Great White Shark 

Great White Shark atau hiu putih besar punya nama latin carcharadon Carcharias, ikan terbesar ketiga di dunia ini bisa ditemukan di perairan pesisir lautan dengan suhu air berkisar 12 dan 24 derajat celcius.

Ikan ini ditemukan memiliki panjang sekitar 6 meter atau 20 kaki dan berat sekitar 3,3 ton, hiu putih besar dapat hidup selama lebih dari 70 tahun, dan ikan hiu ini cukup berbahaya pasalnya karena tinggal di perairan pesisir ikan ini Jadi lebih sering bertemu manusia, tapi manusia bukanlah mangsa utama dari Spesies ini, ikan terbesar di dunia ini memakan spesies seperti burung laut .

4. Hiu Paus atau Whale Shark

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: