Honda

6 Jurusan Kuliah Cocok untuk Kaum Ekstrovert di Kampus QS WUR 2024, Kamu Berminat?

6 Jurusan Kuliah Cocok untuk Kaum Ekstrovert di Kampus QS WUR 2024, Kamu Berminat?

6 Jurusan Kuliah Cocok untuk Kaum Ekstrovert di Kampus QS WUR 2024, Kamu Berminat?--Sumber: Freepik

PALEMBANG, PALPRES.COM - Jurusan kuliah di kampus QS WUR 2024 ini sangat cocok untuk kaum ekstrovert.

Ekstrovert adalah salah satu kepribadian yang mengharuskan individu cenderung berada pada ruang yang bebas dan aktif dengan cara bersosialisasi atau berbicara dengan banyak orang.

Dalam ilmu psikologi, kepribadian yang dimiliki sangat berpengaruh terhadap terpenuhinya energi seseorang untuk menjalani kehidupan sehari-hari mereka.

Maka dari itu, sekarang telah beragam jurusan kuliah introvert maupun ekstrovert yang dibagi oleh media. Namun saat ini kita akan membahas jurusan kuliah yang khusus untuk kaum ekstrovert.

BACA JUGA:Ingin Jadi Programmer? Berikut 5 Jurusan Kuliah yang Cocok untuk Kamu, Ada Kampus QS WUR 2024!

Bahkan, di Indonesia telah menyebar beberaka jurusan-jurusan yang akan kita bahas ini, terutama di kampus terbaik versi QS WUR 2024.

Dilansir dari instagram masukptn, berikut rekomendasi jurusan bagi kaum ekstrovert beserta kampusnya yang berhasil menduduki peringkat teratas di QS WUR 2024.

1. Ilmu Hukum

Ketika memilih jurusan Ilmu Hukum selama kuliah atau dalam dunia kerja, kamu pasti akan berhubungan dengan banyak orang untuk menangani berbagai masalah hukum.

BACA JUGA:4 Jurusan Kuliah Cocok Buat Penghobi Jalan-Jalan, Ada di Kampus TOP QS WUR 2024, Tertarik?

Jiwa sosial yang aktif dapat membantu dalam menyelesaikan tugas-tugas, apalagi kalau kamu memiliki kemampuan bernegosiasi, analitis, dan berkomunikasi dengan baik kepada publik.

Dalam jurusan ini, kamu akan mempelajari teori, peraturan, serta cara-cara penegakan hukum dan penyelesaian sengketa dengan etika hukum, filosofi hukum, dan berbagai isu sosial dan politik yang terkait dengan hukum.

Setelah lulus, lulusan Ilmu Hukum dapat bekerja sebagai pengacara, jaksa, hakim, notaris, konsultan hukum, atau berkarier di berbagai bidang hukum, termasuk di sektor pemerintahan, swasta, atau organisasi non-profit.

Berikut beberapa rekomendasi PTN Indonesia terbaik versi QS WUR 2024 yang memiliki jurusan Hukum.

BACA JUGA:3 PTN dengan Jurusan Matematika Terbaik versi QS WUR 2023, Coba Tebak Kampus Mana?

Diantaranya ada Universitas Indonesia (UI), Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Sebelas Maret (UNS), Universitas Airlangga (UNAIR), dan Universitas Brawijaya (UB).

2. Hubungan Internasional

Selama kuliah di jurusan Hubungan Internasional, kamu akan berfokus pada pemahaman tentang hubungan antarnegara, organisasi internasional, dan aktor-aktor global lainnya.

Selain itu, kamu juga akan mempelajari berbagai aspek yang mempengaruhi dinamika hubungan internasional, seperti politik, ekonomi, hukum internasional, dan isu-isu keamanan global.

BACA JUGA:6 Jurusan Kuliah Berdasarkan Film Indonesia, Ada di Kampus Terbaik Versi QS WUR 2024!

Setelah lulus dan bekerja sebagai diplomat, kemampuanmu dalam berkomunikasi secara terbuka akan menjadi hal yang sangat penting dalam bidang ini.

Jika kamu ingin berkuliah di jurusan Hubungan Internasional, ada beberapa rekomendasi PTN Indonesia versi QS WUR 2024 yang bisa kamu ikuti tes seleksi masuknya, yakni UNPAD, UI, UGM, UNDIP, dan UNAIR.

3. Kesehatan Masyarakat

Kesehatan masyarakat adalah program studi yang berfokus pada pembelajaran berbagai aspek kesehatan.

BACA JUGA:10 Jurusan Kuliah dengan Biaya Paling Murah di PTN Terbaik QS WUR 2024, Jurusanmu Termasuk?

Termasuk pencegahan penyakit, promosi kesehatan, dan intervensi untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Lalu, kamu akan belajar mengenai epidemiologi, statistik kesehatan, manajemen kesehatan, kebijakan publik, lingkungan kesehatan, dan berbagai isu sosial dan perilaku yang mempengaruhi kesehatan masyarakat.

Beberapa rekomendasi PTN terbaik di Indonesia versi QS WUR 2024 dengan jurusan Kesehatan Masyarakat.

Diantaranya ada UI, UNDIP, UNAIR, Universitas Hasanuddin (UNHAS), dan Universitas Sumatera Utara (USU).

BACA JUGA:Jurusan Hubungan Internasional Terbaik di Kampus TOP QS WUR 2024, Anak IPS Merapat!

4. Broadcasting

Ketika memilih berkuliah di Jurusan Broadcasting, kamu akan diarahkan untuk memproduksi berbagai program komunikasi seperti siaran televisi dan radio, dokumenter, drama dan program non-drama.

Selain itu, hal-hal yang akan kamu pelajari di program studi ini meliputi pra produksi, produksi program on air, hingga pasca produksi.

Dengan demikian, jurusan ini akan membuatmu sering menghabiskan waktu di luar.

BACA JUGA:7 Jurusan Kuliah yang Banyak Diincar Kementerian Keuangan, Ada di Kampus QS WUR 2024!

Ada 3 rekomendasi kampus terbaik di Indonesia versi QS WUR 2024 dengan jurusan Broadcasting, yakni UI, UNPAD, dan Binus University.

5. Public Relation

Public Relation (PR) atau hubungan masyarakat merupakan bidang yang akan membuatmu memanami cara membuat dan mengelola citra atau reputasi positif yang ada di sebuah organisasi.

Sebagai mahasiswa di jurusan ini, kamu akan fokus pada pengembangan keterampilan komunikasi untuk mengaplikasikan media digital dan tradisional.

BACA JUGA:4 Jurusan Soshum Tersulit Beserta Kampus Terbaik versi QS WUR 2023, Ada Jurusanmu di Sini?

Selain itu, kamu juga akan terlatih pada kemampuan untuk merencanakan strategi komunikasi secara efektif di dalam kelompok.

Beberapa kampus negeri terbaik versi QS WUR 2024 yang sangat direkomendasikan untuk jurusan ini adalah UI, UGM, UNAIR, dan UNPAD.

6. Ilmu Komunikasi

Sesuai dengan namanya, dalam jurusan ini, kamu tentu akan mendalami teknik penyampaian pesan secara efektif dari komunikator ke komunikan melalui media yang beragam.

BACA JUGA:5 Jurusan Paling Santai Tapi Cepat Lulus Kuliah, Ada di Kampus Terbaik QS WUR 2024 Lho!

Selain itu, menjadi Jurusan Ilmu komunikasi, kamu akan mempelajari berbagai tingkatan komunikasi mulai dari individu, media iklan/promosi, komunikasi antarbudaya hingga komunikasi di media sosial.

Ada rekomendasi beberapa PTN Indonesia yang masuk dalam pemeringkatan QS WUR 2024 dengan jurusan Ilmu Komunikasi, diantaranya UI, UGM, INAIR, UNPAD, dan Universitas Brawijaya (UB).

Itulah beberapa jurusan kuliah kaum ekstrovert yang cocok ditempuh di beberapa kampus ternama di Indonesia.

Meskipun masih ada perdebatan mengenai kampus ternama atau tidaknya dalam menentukan karir.

BACA JUGA:4 Kampus dengan Fakultas Kedokteran Hewan Terbaik di Indonesia, Deretan TOP QS WUR 2024, Kampusmu Termasuk?

Tetapi nama kampus bukanlah suatu hal yang dapat mempengaruhi kompetensi seseorang untuk memperdalami bidang-bidang yang mereka minati.

Hal yang sangat penting adalah kemauan dan konsistensi seseorang menjalankan tugas-tugasnya.

Nah, apakah kamu mulai berminat bergabung di salah satu jurusan di atas?*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: