Honda

Hari Jadi Polisi Wanita, Ini yang Dilakukan Polwan Polres Ogan Ilir

Hari Jadi Polisi Wanita, Ini yang Dilakukan Polwan Polres Ogan Ilir

Pelajar SMAN 1 Indralaya memberikan karangan bunga HUT Polwan, kepada Kabagren Polres Ogan Ilir, Kompol Fera Cynthia SH-Wijdan-palpres.com

INDRALAYA, PALPRES.COM - Dalam rangka Hari Jadi Polisi Wanita ke-75, seluruh anggota Polwan Polres Kabupaten Ogan Ilir hadir di SMA 1 Indralaya Utara, Selasa 08 Agustus 2023.

Dipimpin langsung Kabagren Polres Ogan Ilir, Kompol Fera Cynthia SH, para Polwan ini, mengadakan sosialisasi kepada pelajar yang ada di Kabupaten Ogan Ilir.

"Bertugas sebagai anggota polisi wanita tidak menyurutkan semangat bagi seluruh Anggota polwan di jajaran Polres Ogan Ilir, untuk selalu melaksanakan kegiatan dan tugas-tugas pokok  kepolisian dengan baik," paparnya.

"Terlebih lagi dalam pelaksanaan pekerjaan tugas kepolisian, seorang anggota Polwan dituntut harus mampu melaksanakan tugasnya dengan baik," sambungnya.

BACA JUGA:4 Bansos Cair Serentak Hari Ini, Nominalnya hingga Rp1 Juta

Hal ini juga katanya, sesuai dengan tujuan emansipasi. 

"Bahwa wanita mempunyai kedudukan yang sama dalam hal profesional di bidangnya masing-masing," tuturnya.

Untuk itu, pihaknya melaksanakan kegiatan sosialisasi dan imbauan kepada siswa dan siswi.

Adapun yang disampaikan dalam kegiatan sosialisasi tersebut adalah tentang masalah menciptakan situasi yang aman dan kondusif, jelang Pilkada serentak tahun 2024.

BACA JUGA:Kisah Sahabat Nabi! Abu Dujanah dan Pohon Kurma yang Membuat Rasulullah Menangis

"Kita juga mensosialisasikan tentang syarat-syarat untuk mengikuti seleksi calon anggota polri," katanya.

Pada kesempatan yang sama juga, Kabagren mengajak kepada seluruh dewan guru dan siswa agar jangan mudah terpengaruh oleh berita hoax yang belum tentu akan kebenarannya.

"Hati-hati akan berbagai modus kejahatan yang ada di media sosial, bijaksanalah dalam bermedsos, saring sebelum sharing," ungkapnya.

Selain itu juga lanjutnya, khususnya kepada pelajar Kabagren menekankan agar para siswa tidak terlibat dalam masalah Narkoba dan perkelahian antar pelajar atau kegiatan tauran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com