Honda

Tim Supervisi Korsabhara Baharkam Polri Datangi Polda Sumsel, Ini Tujuannya

Tim Supervisi Korsabhara Baharkam Polri Datangi Polda Sumsel, Ini Tujuannya

Tim Supervisi Korsabhara Baharkam Polri saat melakukan pengecekan persiapan sarana dan prasarana di Mapolda Sumsel.-Humas Polda Sumsel-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Tim Supervisi Korsabhara Baharkam Polri mendatangi Mapolda Sumsel, untuk melakukan pengecekan persiapan sarana dan prasarana di Markas Kepolisian tersebut..

Dalam kesempatan itu, Ketua Tim Supervisi Korsabhara Baharkam Polri, Brigjen Pol Dody Marsidy, juga memberikan arahan dalam rangka supervisi untuk meningkatkan kinerja Korps Sabhara menjelang Pam Pemilu 2024.

"Kegiatan Supervisi dan Monev kita lakukan di Polda Sumsel, untuk menjamin agar pelaksanaan tugas dapat terlaksana dengan baik. 

Terutama apa yang nantinya akan disiapkan khususnya sarana dan prasarana untuk pengamanan Pemilu," ujarnya, Selasa 8 Agustus 2023.  

BACA JUGA:4 Bansos Cair Serentak Hari Ini, Nominalnya hingga Rp1 Juta

Dalam hal ini pihaknya menyasar kepada para kasubdit satker Pam Obvit Polda Sumsel, para Kasat samapta Polres jajaran. 

Serta perwakilan personel Samapta dan Dit Pam Obvit Polres jajaran Polda Sumsel. 

"Kita harapkan semua personel dapat memberikan kinerja yang terbaik, dengan menjaga kondusifitas kamtibmas," katanya kepada wartawan. 

Ia menjelaskan, bahwa tugas Sabhara menuntut kesamaptaannya, yakni kesiapsiagaan dalam menghadapi situasi dan segala persoalan. 

BACA JUGA:Bansos Rp4 Jutaan Untuk Anak Siap Diberikan, Cek Jadwal Cair, Syarat dan Daftar Nama Penerima di Sini

Fungsi Samapta dan Pan Obvit jajaran Polda Sumsel adalah backbone kepolisian di bidang preventif. 

Maka, kehadiran kinerja Samapta adalah kegiatan pertama kepolisian di lapangan. 

Lebih lanjut, demi menjalankan tugas dengan baik, perlu kesiapan dari personel beserta sarana prasarana penunjang kinerja. 

"Oleh karenanya, pengecekan yang kita ini bahkan harus melakukannya secara berkala agar pemanfaatan sarpras bisa berjalan maksimal," tambahnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas polda sumsel