Honda

PTBA Lepas 50 Penerima Bidiksiba, Disebar ke Tempat-tempat Ini

PTBA Lepas 50 Penerima Bidiksiba, Disebar ke Tempat-tempat Ini

Foto bersama 50 Penerima Bidiksiba dan keluarga, bersama jajaran PT Bukit Asam Tbk (PTBA)-Humas PTBA-

TANJUNG ENIM, PALPRES.COM - PT Bukit Asam Tbk (PTBA) melaksanakan acara pelepasan peserta Program Bantuan Biaya Pendidikan Mahasiswa Sekitar Bukit Asam (Bidiksiba) untuk tahun ajaran 2023. 

Acara ini digelar di Gedung Serba Guna (GSG) Tanah Putih, Tanjung Enim, Senin 7 Agustus 2023.

Bidiksiba adalah program beasiswa pendidikan yang bertujuan memberikan bantuan kepada siswa lulusan SLTA atau sederajat dari keluarga prasejahtera di wilayah operasi perusahaan, guna memungkinkan mereka melanjutkan pendidikan ke jenjang Perguruan Tinggi.

Total 50 anak berhasil meraih beasiswa Bidiksiba tahun ini setelah melalui berbagai tahapan seleksi yang ketat, termasuk psikotes, tes akademik, dan kunjungan tempat tinggal. 

BACA JUGA:4 Bansos Cair Serentak Hari Ini, Nominalnya hingga Rp1 Juta

Bantuan ini dirancang agar tepat sasaran dan memberikan peluang yang setara bagi siswa berbakat dari keluarga prasejahtera. 

Dengan komitmen kuat terhadap pendidikan sebagai alat untuk memutus rantai kemiskinan, PTBA telah melaksanakan program ini sebagai bagian dari Noble Purpose (Tujuan Mulia) perusahaan anggota Grup MIND ID.

Hartono, Wakil Presiden Keberlanjutan PT Bukit Asam Tbk, mengucapkan selamat kepada para peserta yang berhasil meraih beasiswa dalam program Bidiksiba tahun 2023.

Ia juga menegaskan pentingnya memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya demi masa depan yang lebih cerah.

BACA JUGA:Bansos KIP Kuliah 2023 Cair Rp24 Juta Per Tahun, Ini Kriteria Mahasiswa Penerima

Para penerima beasiswa akan tersebar di berbagai unit operasional PT Bukit Asam Tbk, meliputi Unit Pertambangan Tanjung Enim, Unit Dermaga Kertapati, Unit Pelabuhan Tarahan, dan Unit Pertambangan Ombilin.

Mereka juga akan melanjutkan studi di beberapa Perguruan Tinggi, seperti Politeknik Negeri Malang, Politeknik Negeri Sriwijaya, dan Politeknik Negeri Lampung.

Acara pelepasan simbolis peserta Bidiksiba 2023 dihadiri oleh berbagai perwakilan PTBA.

Termasuk Laurentius Agus Haryadi (Ketua Tim Bidiksiba sekaligus AVP Sustainability Accounting & Finance), Arkoni (AM Community Partnership), Erwandi (AM Community Engagement), Dewa Made Dwi Parmana (AM Sustainable Community Development), Aidil Budiansyah (AM Finance), dan Rio Handoko (AM Sustainability Planning & Doc).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas ptba