Honda

5 Kampus dengan Jurusan Bahasa Korea Terbaik di Indonesia, Ada di Kampus QS WUR 2024?

5 Kampus dengan Jurusan Bahasa Korea Terbaik di Indonesia, Ada di Kampus QS WUR 2024?

5 Kampus dengan Jurusan Bahasa Korea Terbaik di Indonesia, Ada di Kampus QS WUR 2024?--Sumber: Freepik

PALEMBANG, PALPRES.COM — Bagi pecinta drama maupun idol korea pasti sudah tidak asing dengan bahasa korea yang ikut mendunia karena menjamurnya kedua hal tersebut.

Bahkan, jurusan kuliah Bahasa Korea juga sudah ada, lho, di beberapa kampus Indonesia!

Namun, meskipun tidak sebanyak jurusan kuliah lain yang telah tersebar di seluruh kampus Indonesia, ternyata jurusan ini juga memiliki banyak peminatnya.

Seperti namanya, jurusan ini akan membuat mahasiswanya lebih banyak mendalami tentang bahasa maupun budaya Korea Selatan.

BACA JUGA:2 Kampus yang Miliki Jurusan Robotika Terbaik di Indonesia, Ada di TOP QS WUR 2024! Minat?

Walaupun demikian, subjek utama yang akan dipejalari ialah bahasa yang meliputi cara bicara, dialek, mendengar, membaca, hingga menulis.

Kemudian, mahasiswa pun akan memperdalam tentang ilmu linguistik, fonologi, fonetik, dan kesusastraan Korea.

Ada berbagai mata kuliah yang akan dipelajari di jurusan Bahasa Korea ini, yaitu Pengantar Sejarah Korea, Bacaan Bahasa Korea, Hanja (tulisan korea), Percakapan Bahasa Korea, hingga menerjemahkan bahasa Korea-Indonesia dan sebaliknya.

Selain itu, mahasiswa jurusan ini juga akan diajak berwisata di Korea melalui kuliah Korean Tourism, serta mempelajari teknik komunikasi bisnis di Korea melalui kuliah Bahasa Korea Bisnis dan Korespondensi.

BACA JUGA:3 Jurusan Sosiologi di Kampus Terbaik Indonesia versi QS WUR 2023, Ada Kampusmu di Sini?

Maka dari itu, biasanya akan ada kampus yang menawarkan pertukaran pelajar agar mahasiswa lebih mendalami dan mempraktikkan ilmunya secara langsung di Negeri Ginseng itu.

Meskipun masih sedikit kampus yang menyediakan jurusan ini, ternyata Bahasa Korea juga memiliki prospek karir yang tak kalah menjanjikan.

Bahkan, diantaranya ada kampus yang berhasil menduduki peringkat tertinggi di pemeringkatan internasional QS WUR 2024!

Lulusan Bahasa Korea berpeluang bekerja di beberapa perusahaan besar dengan berprofesi menjadi Penerjemah, Penulis teknis, Jurnalis, Penulis perjalanan Novelis, Tour Guide, Content writer, Content strategist, hingga Content creator.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: