Honda

Jurusan Kuliah Ini Tidak Bisa Digantikan Oleh Teknologi AI, Kenapa? Ini Alasannya

Jurusan Kuliah Ini Tidak Bisa Digantikan Oleh Teknologi AI, Kenapa? Ini Alasannya

Ilustrasi Teknologi AI-Istimewa/Net-

PALEMBANG, PALPRES.COM- Seiring kemajuan teknologi, kehadiran AI atau robot kecerdasan buatan menjadi semakin kompleks dan meniru semua pekerjaan manusia.

Dengan kemajuan tersebut, seorang calon mahasiswa harus selalu lebih kompetitif dan selektif dalam memilih perguruan tinggi.

Kendati begitu, harus menjadi catatan bahwa tidak seluruh perusahan besar akan mati dengan digantikan teknologi AI

Nah, berikut ini beberapa jurusan yang tidak bisa digantikan oleh teknologi AI.

BACA JUGA:Teknologi AI ChatGPT Pimpin Ibadah Gereja di Jerman, Avatar Berperan Pendeta

Jurusan Filsafat

Meskipun AI dapat memproses dan mengalaisis data secara cepat, serta memberikan solusi dalam beberapa konteks, tetapi AI tidak memiliki kemampuan untuk sepenuhnya memahami dan merumuskan konsep filosofis yang kompleks, seperti etika, metafisika, epistemologi, dan ontologi.

Teknik Elektro

Teknik elektro melibatkan pemahaman mendalam tentang prinsip-prinsip fisika, perancangan perangkat keras, pengembangan sistem, dan pemecahan masalah teknis yang kompleks.

BACA JUGA:Rakernas APPTIS: Pustakawan Tidak Akan Tergantikan Teknologi AI, Asal..

Teknik elektro adalah pendorong utama perubahan teknologi. Maka dari itu, jurusan ini tidak akan bisa terganti oleh teknologi AI.

Sastra

Jurusan sastra tidak tergantikan oleh kecerdasan buatan AI karena sastra melinatkan pemahaman mendalam tentang manusia dan budaya, penghormatan terhadap kreativitas, dan kemampuan untuk menafsirkan dan menghasilkan karya seni dengan nilai estetika yang tinggi.

Tidak hanya itu saja, jurusan satra sendiri itu melibatkan cara pemikiran yang penuh kreatif guna menjalankan konsep-konsep yang kompleks. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: