Honda

Ini 5 Negara Penderita Gangguan Mental Skizofrenia Paling Tinggi, Apakah Ada Indonesia?

Ini 5 Negara Penderita Gangguan Mental Skizofrenia Paling Tinggi, Apakah Ada Indonesia?

Ilustrasi --Freepik

PALEMBANG, PALPRES.COM - Skizofrenia adalah suatu gangguan mental yang sangat serius, karena ganguan ini mempengaruhi cara pikir persepsi emosi dan tingkat fungsi individu yang terkena. 

Skizofrenia sangat dapat memengaruhi seseorang dalam berbagai aspek kehidupan sehari-hari, seperti hubungan sosial pekerjaan dan kesehatan fisik.

Biasanya karakteristik utama dari Skizofrenia adalah adanya gejala psikotik yang muncul dalam beberapa bentuk.

Seperti halusinasi, disorganisasi pikiran, gangguan perkembangan bahasa atau kesulitan memahami dan mengekspresikan pemikiran mereka sendiri.

BACA JUGA:HORE, Agustus 2023 Pemilik BPJS KIS Dapat Uang Rp600.000, Ikuti Caranya Dibawah Ini!

Selain gejala psikotik, penderita Skizofrenia juga dapat mengalami gejala negatif seperti hilangnya minat atau kehilangan motivasi, kurangnya emosi yang tampak, dan kesulitan dalam berkomunikasi atau berinteraksi dengan orang lain.

Penyebab pasti dari Skizofrenia masih belum diketahui, Ada yang mengatakan faktor genetik dan perubahan pada kimia otak merupakan faktor utamanya.

Adapula yang mengatakan bahwa faktor lingkungan yang sangat berperan dalam munculnya penyakit ini.

Perawatan Skizofrenia biasanya melibatkan kombinasi terapi obat dan terapi psikososial. 

BACA JUGA:Visualnya Klasik dan Bersahaja, Tanaman Ini Cocok untuk Berbagai Gaya Dekorasi Interior

Obat antipsikotik digunakan untuk mengurangi gejala psikotik sementara, terapi psikososial dapat membantu individu untuk mengembangkan keterampilan sosial, mempelajari strategi penyesuaian diri dan membantu mereka mengatasi stigma yang terkait dengan gangguan ini.

Menurut data World Health Organization (WHO), Indonesia tidak termasuk dalam daftar negara dengan tingkat prevalensi Skizofrenia yang tertinggi di dunia.

Namun demikian penting untuk diingat, bahwa data ini terus berkembang dan mungkin dapat berubah seiring dengan penelitian dan penemuan baru.

Berikut 5 negara dengan penderita Skizofrenia tertinggi di dunia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: