Honda

Puluhan Off Roader Jajal Medan Ekstreme di Lubuklinggau, Yuk Dibaca!

Puluhan Off Roader Jajal Medan Ekstreme di Lubuklinggau, Yuk Dibaca!

Puluhan off roader menjajal medan Ekstreme di lubuklinggau--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Puluhan off reader dari berbagai daerah di Sumatera Selatan dan Provinsi lain meramaikan kejuaraan Off Road Racing Adventure Dandim 0406 Lubuklinggau tahun 2023.

Mereka menjajal medan off road di sirkuit non permanen Kupang Linggau, Kelurahan Lubuk Kupang di Kota Lubuklinggau, kejuaraan tersebut dilaksanakan selama dua hari, dibuka pada Sabtu, 12 Agustus 2023 dengan melombakan Kelas Under dengan 2500 CC dan Kelas Upper dengan 2501 CC  -UP.

Menurut Mayor Inf Nur Sigit Prasetya selaku Panitia, kejuaraan ini digelar selain dalam rangka memeriahkan HUT Republik Indonesia ke 78, juga untuk menyukseskan program Pemerintah Kota Lubuklinggau "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau. 

Kemudian tujuan lomba juga ditambahkannya, dengan banyaknya off roader yang berasal dari luar kota Lubuklinggau dapat meningkatkan taraf perekonomian khususnya di bidang perhotelan dan kuliner.

BACA JUGA:ALHAMDULILLAH, Update Pencairan Bansos BPNT Rp600.000 Hari Ini, Cair Lewat Pos

"Kegiatan dilaksanakan selama dua hari yang dimulai pada hari ini 12 Agustus sampai 13 Agustus 2023," ujarnya.

Sementara itu Ketua KORMI (Komite Olahraga Masyarakat Indonesia) Kota Lubuklinggau, Rodi Wijaya mengatakan pihaknya kedepan akan mengagendakan kegiatan-kegiatan offroad dk Kota Lubuklinggau. Bahkan berskala Nasional dengan berkoordinasi bersama pihak IOF Pengda Sumsel.

"Selamat datang kepada Offroader dan selamat bertanding. Kedepannya akan mengagendakan kembali kegiatan - kegiatan Offroad di Kota Lubuklinggau yang berskala Nasional," pungkasnya.

Setelah pembukaan kegiatan dilanjutkan dengan perlombaan yang terdiri dari 3 SCS (Special Competition Stage) yakni SCS 1, SCS 2 dan SCS.

BACA JUGA:7 Mitos Dikalangan Pecinta Burung Merpati, Yuk Disimak!

Adapun hasil 3 SCS yang diperlombakan di Class 2500 - UP untuk SCS 1, SCS 2 dan SCS 3 diraih oleh Arkadius (driver)-Dirga (Navigator) yanh merupakan Offroader Kota Pagar Alam.

Sedangkan Class 0 - 2500 untuk SCS 1, SCS 2 dan SCS 3 oleh Alex Deviana (driver) - Rico (navigator) Offroader Kota Palembang. (frs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: