Honda

Ustaz Adi Hidayat Bingung Jawab Pertanyaan Gadis Tamatan SMK, Soal Apa ya?

Ustaz Adi Hidayat Bingung Jawab Pertanyaan Gadis Tamatan SMK, Soal Apa ya?

Momen disaat Ustaz Adi Hidayat menjawab pertanyaan dari seorang gadis tamatan SMK--

LUBUKLINGGAU, PALPRES. COM- Ustaz Adi Hidayat dikenal sebagai salah satu ulama kharismatik dan terkenal di Indonesia.

Keluasan ilmu pengetahuan keagamaannya membuat setiap ceramah ustaz Adi Hidayat didatangi oleh ribuan, bahkan puluhan ribu umat muslim untuk mendengarkan nasihat dan pelajaran agama Islam.

Dalam setiap penyampaian ceramah dan menjawab pertanyaan jamaah, ustaz berparas rupawan ini selalu runtut dan memiliki rujukan atau sandaran yang jelas.

Dia pun tak lupa menyelipkan bumbu humor supaya jamaah tidak merasa bosan dan tegang saat mendengarkan ceramah-ceramahnya.

BACA JUGA:Menuju SP2D, Nama-nama Penerima Bansos PKH Tahap 3 Segera Keluar, Cek Update Terbarunya di Sini

Hampir semua jawaban jamaah dijawab oleh ustaz Adi Hidayat dengan jelas dan lugas, dari situ kita dapat mengetahui betapa luas ke ilmuan agama Islam yang dimilikinya.

Namun ada suatu ketika Ustaz Adi Hidayat merasa bingung dan hanya tersenyum saat membaca kertas berisi pertanyaan seorang gadis yang pada saat itu berumur 18 tahun.

Dimana pada saat itu Ustaz Adi Hidayat sedang membahas tentang Imam, dan dilanjutkan menjawab pertanyaan pada jamaah yang sudah ditulis pada secarik kertas.

Lalu ustaz Adi Hidayat membaca kertas pertanyaan dari gadis tersebut, kurang lebih isi pertanyaannya seperti ini.

BACA JUGA:Jurusan Kuliah Berdasarkan Zodiak, Tersedia di Kampus TOP QS WUR 2024, Kamu Termasuk Jurusan Apa?

"Assalamualaikum ustaz, saya akhwat umur 18 tahun lulusan SMK, Insya Allah hafalan quran saya punya, saya dari keluarga sederhana, Insyaallah saya istiqomah ingin menikah, kalau saya boleh minta, mau kah ustaz jadi imam saya?”

Sontak para jamaah lainnya tertawa mendengar pertanyaan tersebut, dan ustaz Adi Hidayat sudah punya feeling bahwa pertanyaan itu akan jadi viral.

Lalu Ustaz Adi Hidayat meminta salah satu jamaah untuk membacakan lagi pertanyaan itu, untuk memastikan bahwa isi pertanyaannya memang seperti itu dan tidak mengada-ada.

Kemudian ustaz Adi Hidayat sambil tersenyum melipat surat itu, seraya sedikit bercanda dan mengatakan akan minta istrinya membaca kertas pertanyaan tersebut.

BACA JUGA:5 Cara Agar Badan Tetap Fit saat Lembur, Nomor 4 Laki-Laki Perlu Perhatikan Ini

“Ini saya bawa ya, nanti saya minta istri saya baca,” diikuti riuh tawa jamaah yang hadir.

Ustaz Adi Hidayat pun melanjutkan ceritanya “Kalau mau Ramadan memang gitu, dua tahun lalu, saya di mobil juga gitu (pertanyaan serupa), Ustaz apakah di bulan Ramadan boleh berlangsung lamaran, saya baca serius, ujung-ujungnya kalau boleh, kapan ustadz main ke rumah,"? disambut tawa jamaah lagi.

Tidak sampai disitu, ustaz Adi Hidayat mengatakan, surat itu disimpannya dulu, nanti akan diberikan kepada istrinya.

“Ini saya kasih lihat istri saya dulu nanti dijawab, cuman saya simpan dulu soalnya dua hari lagi istri mau lahiran, saya khawatir dibaca malam ini, lahiran malam ini," pungkasnya. 

Sebagai informasi video ustaz Adi Hidayat menjawab pertanyaan gadis tamatan SMK ini sempat viral beberapa tahun lalu, tapi potongan videonya masih beredar di laman media sosial. (frs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: