Honda

Arabika Gayo, Kopi Indonesia Yang Mendunia

Arabika Gayo, Kopi Indonesia Yang Mendunia

Kopi arabica-Kopi AyoGoweb-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Kopi Arabika merupakan kopi pertama yang dibudidayakan di Yaman pada abad ke 12.

 

Kopi Arabika juga dikenal sebagai kopi Arab atau semak Arab, kopi gunung merupakan dari spesies genus coffea. 

 

Kopi ini merupakan kopi kultuvar dominan, yang mewakili sekitar 60 % dari produksi kopi global. Kopi arabica memiliki kadar kafein yang rendah dibanding dengan robusta.

BACA JUGA:Kopi Robusta Premium, Bisnis Yang Menjanjikan Modal Receh Untung Milyaran

Kopi arabica memiliki varisi rasa yang beragam, rasanya lembut, tajam, manis dan juga kuat. Tentu saja secara umum kebanyakan penikmat kopi dunia cenderung menyukai kopi Arabika bila dibandingkan dengan robusta.

 

 

Ciri-ciri kopi Arabica adalah aroma yang wangi, hidup pada daerah yang dingin dan sejuk, memiliki rasa yang sedikit asam, rasa kental dimulut, pahit, dan juga memiliki tekstur lebih halus.

 

Kopi arabika adalah biji kopi terbesar produksinya di seluruh dunia, harga kopi arabika berdasarkan kualitasnya, memiliki profil rasa dan aroma yang begitu kompleks. Kopi arabika pun merupakan biji kopi yang banyak peminatnya.

 

Nah teman-teman ternyata di Indonesia terdapat jenis kopi yang sudah mendunia, dan rasa kenikmatannya tidak di ragukan lagi, kopi tersebut adalah kopi Gayo.

 

BACA JUGA:10 Daerah Penghasil Kopi Berkualitas di Indonesia beserta Jenis-jenisnya

Kopi Gayo merupakan jenis kopi Arabika yang sudah terkenal di berbagai belahan dunia. Kopi ini di produksi di daerah aceh tengah tepatnya di dataran tinggi gayo. 

 

Di daratan tinggi gayo inilah pusat perkebunan dan produksi kopi terbaik di dunia di hasilkan. Buah Kopi Gayo, Aceh Tengah. 

 

BACA JUGA:4 Manfaat Kopi untuk Perawatan Rambut

Kopi gayo mempunyai cita rasa yang tinggi yaitu dengan aroma yang nikmat serta khas, tingkat keasaman yang lebih rendah dan memiliki kepahitan yang kuat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: