Honda

Jelang 17 Agustus, Pemilik e-KTP Dapat Bansos Rp600 Ribu dari Kemensos!

Jelang 17 Agustus, Pemilik e-KTP Dapat Bansos Rp600 Ribu dari Kemensos!

Ilustrasi -Dok Palpres-palpres.com

JAKARTA, PALPRES.COM – Beberapa hari lagi jelang 17 Agustus 2023, ada berita bahagia bagi para pemilik e-KTP yang tinggal di daerah pedesaan  dan perkotaan yang ada di seluruh tanah air. 

Pasalnya, akan ada bansos yang akan segera dicairkan pemerintah dalam waktu dekat. 

Jika merujuk pada juknis yang sering dipakai, penyaluran bansos ini masuk tahap 3. 

Dimana penyaluran bansos tahap 3 ini jika tidak ada hambatan yang berarti akan disalurkan paling cepat Agustus, dan paling lambat pada September mendatang. 

BACA JUGA:Cek Jadwalnya di Sini! 2 Bansos Cair Serentak Untuk 2 Kategori KPM Ini

Meskipun surat resmi mengenai penyaluran bansos dari Kemensos ini belum turun surat resminya, akan tetapi masyarakat tentunya telah bersiap. 

Dimana bansos yang akan dicairkan ini adalah bansos BPNT (Bantuan Pangan Sembako) Rp600 ribu alokasi Juli, Agustus, dan September yang akan disalurkan via pos. 

Kemudian akan ada juga bansos BPNT Sembako Rp400 ribu alokasi Juli, dan Agustus yang akan disalurkan melalui Bank imbara (HBRI,BNI, BSI, dan Mandiri).

Jika dicek pada website resmi www.siks.kemensos.go.id yang hanya bisa diakses oleh Pendamping Sosial yang berada di Kemensos, beserta TKSK. 

BACA JUGA:10 Kota dengan Tingkat Polusi Udara Tertinggi di Indonesia, Palembang Masuk 5 Besar?

Status penerima bansos sudah berubah menjadi cek rekening. Kendati demikian, perlu waktu lagi agar dana bisa ditreansfer kerekening penerima. 

Disertai dengan turunnya BNBA (By Name By Addres). Serta dari cek rekening menjadi, SPM (Surat Perintah Menyalurkan).

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang  lebih dikenal dengan bansos sembako, akan kembali dicairkan selama 12 bulan dengan total Rp2.400.000 per tahun per KPM untuk 2023 ini. 

Dengan alokasi anggaran Rp45 Triliun lebih sedikit dengan target 18,8 juta keluarga yang terdata di DTKS, dan merupakan keluarga yang telah ditetapkan berdasarkan SP2D oleh Kemensos. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pemilik e-ktp dapat bansos rp600 ribu