Honda

3 Jenis Baru Akik yang Paling Cocok Untuk Istri atau Pacar Kamu, Yuk Dilihat!

3 Jenis Baru Akik yang Paling Cocok Untuk Istri atau Pacar Kamu, Yuk Dilihat!

Batu akik atau batu mulia Zamrud cocok untuk perhiasan wanita--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Wanita selalu indentik suka dengan perhiasan, mulai dari cincin, liontin, giwang sampai gelang.

Keindahan dan kilau batu akik atau batu mulia dapat menjadi dapat menjadi salah satu pilihan bagi kamu semua yang ingin memberikan hadiah bagi istri atau pacar.

Sebab, batu akik dapat dijadikan perhiasan utama yang melengkapi pada balutan emas atau perak yang disukai kaum hawa.

Meski pada umumnya pria lebih tertarik dengan perhiasan dari Batu akik, tapi semakin dengan semakin berkembangnya batu akik juga digemari oleh kaum wanita rupanya tidak sedikit wanita menjadi perhiasan batu akik sebagai koleksinya.

BACA JUGA:Apresiasi kepada para Veteran, Ini yang akan Dilakukan Pemkab Ogan Ilir

Namun yang perlu diperhatikan adalah desain batu cincin atau liontin untuk wanita biasanya lebih cantik, manis dan terkesan lebih kecil sehingga cocok untuk dipakai wanita.

Nah berikut 3 jenis batu akik atau batu mulia yang cocok untuk dijadikan perhiasan bagi istri atau pacar anda, yuk disimak ya!

1. Zamrud

Zamrud merupakan batu akik atau batu mulia yang sangat indah serta memukau, adanya kandungan kromium dan vanadium membuat timbulnya warna hijau pada batu ini membuatnya semakin cantik.

BACA JUGA:Jaraknya 3 Jam dari Palembang, Desa Terpencil di OKI Ini Punya Batu Sumpahan Si Pahit Lidah

Banyak yang meyakini penggunaan zamrud akan menghadirkan reputasi baik serta kemakmuran, batu Zamrud pun diyakini dapat memberi ketenangan batin dan juga menguatkan memori, sebagai batu yang melambangkan cinta sejati dan kebijaksanaan, batu ini sangat cocok untuk dijadikan perhiasan wanita.

2. Garnet

Jenis batu yang satu ini dipercaya dapat melindungi dan juga mengurangi pengaruh racun, dimana lebih dari itu, garnet juga diyakini bisa menyembuhkan masalah emosi serta menyeimbangkan sistem energi.

Batu ini dibilang sangat pas untuk dikenakan oleh wanita yang tengah putus asa karena dapat memperkuat energi kehidupan.

BACA JUGA:Pasar Legendaris Tertua di Jawa Timur, Jual Kebutuhan Ini Sejak Tahun 1849

Adapun yang menarik dari batu ini ialah kerlipan cahayanya yang begitu tajam, terutama pada jenis pyrope almandite. Meskipun ukuran batunya dibuat kecil, namun kilaunya mampu membuat semua mata terhipnotis untuk meliriknya.

3. Ametis

Batu yang satu ini merupakan batu jenis kuarsa, ametis hadir dalam warna ungu. Namanya diambil dari bahasa Yunani yang memiliki arti tak bisa diracuni, hal ini menggambarkan sebuah kepercayaan bahwa siapa pun yang mengenakan batu ametis tidak akan bisa mual dan mabuk.

Ada efek positif saat memakai batu ini, tak lain karena ametis diyakini dapat mengurangi rasa resah pemakainya. Lebih dikenal dengan sebutan batu kecubung, batu ini hadir dalam banyak varian.

BACA JUGA:Denise Chariesta Cari Suami Bayaran, Syarat Utama Punya Hidung Mancung

Itulah 3 jenis batu akik yang cocok untuk menjadi koleksi kaum wanita dan sekaligus sebagai referensi kaum pria untuk hadiah kepada istri atau pacar yang di sayangi. (frs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: