Honda

Bukan Pertahanan Saja, Ternyata Prajurit Pengamanan Daerah Rawan di Maluku Dibekali Teknik Penulisan Berita

Bukan Pertahanan Saja, Ternyata Prajurit Pengamanan Daerah Rawan di Maluku Dibekali Teknik Penulisan Berita

Bukan Pertahanan Saja, Ternyata Prajurit Pengamanan Daerah Rawan di Maluku Dibekali Teknik Penulisan Berita-Ilustrasi: Trisno Rusli/palpres.com-Sumber: Pendam II/Swj

PALEMBANG, PALPRES.COM - Prajurit yang tergabung dalam Satgas Pengamanan Daerah Rawan di Maluku bukan hanya dibekali pertahanan keamanan saja, namun juga dibekali teknik penulisan berita.

Hal ini sebagai usaha untuk menjawab tantangan digitalisasi yang menuntut para prajurit juga mampu menulis berita yang informatif.

Selain itu, teknik penulisan berita dan pengambilan foto dan video juga sebagai langkah tepat dalam menangkis isu hoaks yang mungkin beredar di daerah penugasan.

Seperti diketahui, Satgas Pengamanan Daerah Rawan di Maluku ini diamanahkan kepada para prajurit di Yonarhanud 12/SBP.

BACA JUGA:TAK DISANGKA! Pangdam II/Swj Ternyata Jago Main Sepak Bola di Palembang

Yonarhanud 12/SBP merupakan satuan di bawah komando Kodam II/Swj.

Pemberian materi teknik penulisan berita dan foto serta video ini dilakukan oleh personel Penerangan Kodam (Pendam) II/Swj.

Dalam kegiatan ini terlihat hadir, para Komandan Pos (Danpos) beserta anggota penerangan Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan) yang akan berangkat ke Daerah Maluku.

Pembekalan yang diberikan Tim Pendam II/Swj diberikan secara Teori dan Praktek tentang "Teknik Peliputan, Cara Menulis Berita dan Teknik Pengambilan Foto serta Video".

BACA JUGA:Diksarlin Maba Politeknik Negeri Sriwijaya Dibuka, Pangdam II/Swj Berikan 4 Kunci Keberhasilan Pemuda

Materi inidisampaikan oleh Kasi Penmed Online Pendam II/Swj, Kapten Arm M. Hamzah dan Katimti Laknis Pendam II/Swj, Kapten Cpl Mahendri Kornelis di Mako Yonarhanud 12/SBP, Serong, Banyuasin, Selasa 15 Agustus 2023.

Di depan para Perwira, Danpos dan anggota penerangan Satgas Pamrahwan Maluku, Kapten Arm Hamzah menyampaikan akan pentingnya suatu pemberitaan terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh Satgas Yon Arhamud 12/SBP di medan penugasan.

Karena hal ini sangat menunjang keberhasilan Satgas selama melaksanakan penugasan di Maluku.

Pemberitaan yang menarik, aktual dan terpercaya yang membangkitkan semangat persatuan dan kesatuan bangsa sangat diharapkan dari kegiatan yang dilaksanakan oleh Satgas Yonarhanud.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: