Honda

PTBA Selesaikan PLTS Irigasi, Plt Bupati Muara Enim Beri Aspirasi Ini

PTBA Selesaikan PLTS Irigasi, Plt Bupati Muara Enim Beri Aspirasi Ini

PLTS Irigasi di Desa Karang Raja, Muara Enim, yang selesai dibangun oleh PT Bukit Asam. PLTS Irigasi ini sangat bermanfaat bagi petani setempat-Humas PTBA-

MUARA ENIM, PALPRES.COM - PT Bukit Asam Tbk (PTBA) telah sukses menyelesaikan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Irigasi di Desa Karang Raja, MUARA ENIM, Sumatera Selatan. 

Peresmian PLTS ini dilakukan dengan meriah pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Kamis 17 Agustus 2023.

Pelaksana Tugas Bupati Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah, dan Direktur Sumber Daya Manusia PT Bukit Asam Tbk, Suherman, secara resmi meresmikan fasilitas ini.

Proyek PLTS Irigasi ini merupakan bagian dari komitmen PTBA untuk memanfaatkan energi terbarukan guna mendukung pertanian berkelanjutan dan pelestarian lingkungan. 

BACA JUGA:Terjawab Kapan BPNT Tahap 4 Cair, Ternyata di Tanggal Ini, Cek Nama Penerima di Sini

Dalam rangkaian acara peresmian tersebut, Suherman menjelaskan bahwa PLTS Irigasi bukan hanya memberikan manfaat ekonomi, tetapi juga memiliki dampak positif terhadap lingkungan dengan mengurangi emisi karbon. 

Lebih dari itu, program ini berdampak langsung bagi 121 petani setempat.

Ahmad Usmarwi Kaffah, Pelaksana Tugas Bupati Muara Enim, memberikan apresiasi mendalam terhadap PTBA atas kontribusi berkelanjutan yang mereka lakukan. 

Ia menggarisbawahi pentingnya kontribusi berkelanjutan dalam pembangunan daerah, dan mengungkapkan harapannya bahwa PTBA dapat terus berkontribusi dalam pembangunan yang berkelanjutan.

BACA JUGA:Siap Menantimu Saldo DANA Gratis Rp130 Ribu, Modal Unduh Aplikasi Cuan Langsung Cair

Dalam pernyataannya, Ahmad Usmarwi Kaffah juga mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga dan merawat fasilitas PLTS Irigasi ini. 

Ia memahami betapa pentingnya sumber daya air bagi petani dan mengajak semua pihak untuk menjaga keberlanjutan fasilitas ini.

PLTS Irigasi di Desa Karang Raja telah dibangun selama kurang lebih satu setengah tahun dan mulai beroperasi pada 14 Februari 2023. 

Dengan total kapasitas 38 Kilowatt peak (kWp), PLTS ini terdiri dari 76 modul, masing-masing berkapasitas 500 Wattpeak (Wp). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas ptba