Honda

Peduli Santriwan Kurang Mampu, Ini yang Dilakukan DPD BKPRMI Lubuklinggau

Peduli Santriwan Kurang Mampu, Ini yang Dilakukan DPD BKPRMI Lubuklinggau

Kegiatan khitanan massal yang dilaksanakan DPD BKPRMI Kota Lubuklinggau bagi para santriwan yang kurang mampu--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid (DPD BKPRMI) Kota Lubuklinggau menggelar kegiatan khitanan massal bagi 36 santriwan kurang mampu di lingkungan LPPTK BKPRMIdilingkungan Masjid Agung Assalam, Minggu, 20 Agustus 2023.

Selain itu juga diadakan pelantikan Forum Ikatan Remaja Masjid Kota Lubuklinggau periode 2023-2025, serta berbagai macam tangkai perlombaan dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1445 H dan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78.

"Alhamdulillah syukur BKPRMI Kota Lubuklinggau sudah melaksanakan kegiatan khitanan massal bagi 36 santriwan kurang mampu dilingkungan LPPTK, hal ini dilaksanakan dalam rangka mengikuti ajaran nabi Ibrahim, dan sebagai bukti nyata BKPRMI berbuat dan bermanfaat untuk masyarakat, khususnya santriwan-santriwati dan ustaz dan ustzah dilingkungan BKPRMI," ujar Ketua DPD BKPRMI Kota Lubuklinggau, H Hasbi Mustopa.  

Kemudian dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1445 H dan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 dilaksanakan juga berbagai macam lomba untuk santriwan-santriwati dan ustaz dan ustaza dilingkungan LPPTK BKPRMI Kota Lubujklinggau, seperti lomba busana muslim, lomba susun surat-surat pendek, tarik tambang dan memasukkan paku dalam botol.

BACA JUGA:WOW! Ini 4 Kelebihan Motor Vario 125, Andalannya Anak Muda

"Dari rangkaian pertandingan dan perlombaan tadi, dalam konteks memperingati tahun Baru Islam diharapkan kita dapat mengingat dann mengenang dakwah Rasulullah SAW ketika beliau hijrah dari kota makkah ke madinah, artinya hijrah dari perbuatan buruk ke baik, lalu dari momen HUT Kemerdekaan RI, kita dapat memeriahkan dan merayakan untuk mengingat dan mengenang anak-anak bangsa dalam memperjuangkan kemerdekaan RI," tukasnya.

Sementara itu Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe diwakili Assisten I, H Kahlan Bahar mengungkapkan, pemerintah setempat selalu mendukung berbagai kegiatan positif dan bermanfaat yang dilakukan oleh DPD BKPRMI Kota Lubuklinggau.

"Kegiatan ini sangat baik dan bermanfaat sekali bagi masyarakat, khususnya santriwam yang kurang mampu, kami juga mengucapkan selamat kepada pengurus Forum Ikatan Remaja Masjid periode 2023-2025 yang sudah dilantik," pungkasnya. (frs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: