Honda

Lomba HUT RI Gelaran Dinkominfo Muba Penuh Gelak Tawa, Oh Ini Penyebabnya

Lomba HUT RI Gelaran Dinkominfo Muba Penuh Gelak Tawa, Oh Ini Penyebabnya

Jajaran Dinkominfo Muba dengan nuansa merah putih, foto bersama disela-sela lomba HUT Kemerdekaan RI-Dinkominfo Muba-

SEKAYU, PALPRES.COM - Tingkah lucu dan ekspresi wajah yang terlihat tegang pada saat karyawan-karyawati Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Muba mengikuti perlombaan lari balon dan balap sarung dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 78, Senin 21 Agustus 2023.

Saking lucunya, Kepala Dinkominfo Muba Herryandi Sinulingga dan Sekretaris Dinkominfo Muba Hj Nurzahrawati, para Kabid yang hadir tertawa terpingkal-pingkal.

Perlombaan berlangsung sangat meriah di halaman Kantor Dinas Kominfo Muba ini, dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke 78. 

Keseruan karyawan-karyawati mengikuti lomba balap sarung, lomba memasukan sedotan ke dalam botol, lari balon, lomba konsentrasi Solid  Smart and Speed, lomba HAP, lomba kelereng, dan mewarnai.

BACA JUGA:SIMAK! Info dari Pendamping Sosial, Pencairan Bansos PKH Tahap 3 dan BPNT Juli-September di Seluruh Indonesia

Kepala Dinkominfo Herryandi Sinulingga menyampaikan, bahwa kegiatan lomba ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi diantara karyawannya, dan menumbuhkan semangat sportifitas  dan membangun kebersamaan dalam menjalankan tugas sehari hari sesuai tugas pokok masing-masing, serta sebagai sarana refreshing antara pegawai di lingkungan Dinas kominfo Muba.

“Perlombaan ini dapat diibaratkan kehidupan kantor, jika tidak terjalin kerja sama yang baik, silaturahmi atau komunikasi yang baik antar sesama karyawan, akan sulit dalam mengerjakan tugas dengan baik dan tepat waktu. 

Ini kita lakukan sebagai implementasi Tag Line kita Dinkominfo Muba yakni “Solid, Smart and Speed,”ujarnya.

Menurut Sinulingga, merayakan hari kemerdekaan merupakan salah satu upaya mengingatkan semua bagaimana perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan Indonesia dan kemerdekaan diperoleh karena kebersamaan, kekompakan dan semangat juang yang tinggi. 

BACA JUGA:Tahukah Warga Sumsel Kepanjangan dari Palembang? 3 Nama Daerah di Sumatera Selatan yang Berasal dari Singkatan

"Kita merayakannya setiap bulan Agustus setiap tahunnya, hal ini tujuannya untuk menumbuhkan semangat kita membangun negeri untuk mengisi kemerdekaan Negara kita dan kita semakin cinta tanah air dan menguatkan semangat untuk menjaga dan memajukan bangsa ini," tandasnya.

Sementara salah satu peserta Yuli Kartina mengaku, dia dan timnya sangat bersemangat mengikuti setiap perlombaan yang diadakan.

“Alhamdulillah dalam merayakan HUT RI ke 78 ini bidang kami memenangkan banyak perlombaan, karena kami sangat bersemangat mengikutinya. 

Karena ini menjadi salah satu bentuk membangkitkan semangat patriotisme di Hari Kemerdekaan Indonesia ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dinkominfo muba