Honda

Batu Akik Red Raflesia Asli Bengkulu Paling Diburu Kolektor, Anda Sudah Punya Koleksinya?

Batu Akik Red Raflesia Asli Bengkulu Paling Diburu Kolektor, Anda Sudah Punya Koleksinya?

Batu Akik Red Raflesia Bengkulu memiliki keindahan warna merah yang luar biasa--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Hallo para pecinta batu akik di manapun anda berada, pada konten kali ini kita akan membahas tentang keindahan batu akik Red Raflesia yang berasal dari Provinsi Bengkulu.

Batu akik Red Raflesia atau yang disebut juga batu cempaka merah ini merupakan batu alam asli Bengkulu, batu aki ini masuk kategori Red Carnelian chalcedony dan termasuk salah satu batu akik populer di Indonesia.

Batu akik Red Raflesia memang sangat cantik dan populer, tingkat kekerasannya mulai dari 7 sampai 7,5 skala Moss, dimana keindahan keindahan warna merahnya sangat memikat, jad wajar saja banyak peminatnya.

Batu Akik Red Raflesia mempunyai jenis warna bervariasi, seperti merah kecoklatan dan merah muda, tapi untuk jenis Red Raflesia merah kecoklatan akan sulit menemukan pesona cat Ice (mata kucing) pada permukaan batu yang telah diasah, berupa pantulan sinar dari muka batu tidak terlalu terang kecuali di senter dari bawah batu.

BACA JUGA:3 Batu Akik Ini Paling Diminati Kolektor, Konon Bawa Keberuntungan, Penghubung dengan Alam Lain

Batu akik reflesia merah kecoklatan biasanya tidak ditemukan garis Sulaiman pada luar dan dalam batu, sedangkan untuk Red Raflesia yang berwarna merah muda sering dijumpai serat sulaiman dan berkemungkinan untuk mendapatkan pesona cat ice jika terkena cahaya Senter dari permukaan batu dengan jarak 50 cm. 

Fenomena cat ice batu akik Red Raflesia dapat terlihat dengan jelas dan terang berderang tergantgung dari kepintaran tukang asah batu akik, bahkan fenomena cat ice tersebut dapat dilihat secara langsung saat terkena pantulan sinar matahari atau cahaya lainnya.

Dimana permukaan batu akik biasanya memantulkan cahaya walaupun cahay tidak terlalu terang, sehingga sangat wajar jika harga batu akik Red Raflesia dengan kualitas mewah masih memiliki harga yang mahal dan fantastis, oh ya anda sudah punya koleksi Batu Akik Red Raflesia? kalau belum buruan dicari! (frs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: