Honda

Pelatihan Safety Riding Astra Motor Sumsel Bersama PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk

Pelatihan Safety Riding Astra Motor Sumsel Bersama PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk

Astra Motor Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar kegiatan Pelatihan Safety Riding bersama PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk--

PALEMBANG,PALPRES.COM- Astra Motor Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar kegiatan Pelatihan Safety Riding bersama PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. 

Kegiatan pelatihan berlangsung di kantor PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk pada Selasa, 22 Agustus 2023 dan diikuti oleh 80 orang karyawan dan karyawati. 

Pada kesempatan tersebut 80 orang peserta yang merupakan karyawan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk mendapatkan pelatihan terkait keselamatan berkendara.

Terutama bagi karyawan karyawati yang kesehariannya menggunakan sepeda motor sebagai transportasi untuk pulang dan pergi bekerja. 

BACA JUGA:Lanjutkan Edukasi Safety Riding ke Generasi Milenial, Astra Motor Sumsel Sambangi SMA Muhammadiyah 5 Palembang

Pelatihan safety riding dipimpin oleh Instruktur Safety Riding Astra Motor Sumsel, Erik Oktriansyah. 

“Pelatihan ini kita berikan untuk segala lapisan Masyarakat, mulai usia pelajar, milenial hingga dewasa. Tujuannya untuk lebih meningkatkan awareness para pengendara tentang keselamatan saat berkendara dan bahanya jika ugal-ugalan dan tidak mematuhi rambu lalu lintas,”ungkap Instruktur Safety Riding Astra Motor Sumsel, Erik Oktriansyah. 

Pada kesempatan ini lanjut Erik, pihaknya memberikan edukasi kepada karyawan Alfamart saat berkendara sambil membawa barang yang memerlukan kehati-hatian agar barang dapat diantarkan dengan aman sampai ke tujuan, begitu juga bagi pengendaranya. 

Para instruktur Safety Riding Astra Motor Sumsel merupakan instruktur yang sudah profesional di bidangnya dan telah mengikuti berbagai pelatihan dan kompetisi di pusat. 

Agar para peserta lebih memahami, pihaknya juga melakukan demo skill yang langsung didemonstrasikan oleh para peserta. 

BACA JUGA:Peringati HUT ke 78 Republik Indonesia, Astra Motor Sumsel Gelar Convoy Merdeka

Hasilnya, para peserta lebih memahami cara berkendara yang aman dan dapat menghindari hal yang tidak diinginkan.

Selain itu, tak lupa pula Tim safety riding Astra Motor Sumsel mengimbau kepada para peserta untuk menggunakan perlengkapan berkendara saat akan naik motor, seperti jaket, helm, sepatu, dan celana panjang.  

“Karena perlengkapan berkendara sangat penting dikenakan saat kita naik motor, untuk menghindari cedera berat apabila terjadi insiden atau kecelakaan di jalan. Dan tak lupa selalu patuhi rambu-rambu lalu lintas di jalan,”imbau Erik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: