Honda

Hadapi Pemanasan Global, Ini yang Dilakukan Polisi di Ogan Ilir

Hadapi Pemanasan Global, Ini yang Dilakukan Polisi di Ogan Ilir

Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman, saat menanam bibit pohon di depan halaman Asrama Polri samping Polsek Indralaya, Selasa 23 Agustus 2023.-Wijdan-palpres.com

INDRALAYA, PALPRES.COM - Secara serentak pihak Polri khususnya di Kabupaten Ogan Ilir, menggelar penanam pohon yang dipusatkan di depan halaman Asrama Polri, Selasa 23 Agustus 2023.

Tepatnya di pinggir Jalan Lintas Timur (Jalintim) Palembang-Indrlaya Km.36, samping Polsek Indralaya. 

Hadir langsung dalam kegiatan ini Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman, Bupati Panca Wijaya Akbar, Kajari Nursurya, Dandim OI/OKI yang diwakili Pabung.

"Kegiatan penanaman pohon serentak seluruh Indonesian ini atas inisiatif Bapak Kapolr,i kemudian dilaporkan ke Bapak Presiden terkait kegiatan penghijauan dalam rangka antisipasi pemanasan global yang beberapa bulan kedepan kita akan hadapi," ungkap Kapolsek.

BACA JUGA:4 PTN dengan Biaya Jurusan Kedokteran Paling Murah di Indonesia, Kuliah Dokter Gak Harus Mahal, Minat?

Menurut dia, kegiatan ini juga menjadi momen yang sangat baik karena bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-78 tahun 2023.

"Ini juga memberikan peringatan atau mengingatkan kepada generasi pemuda kita kedepan untuk menjaga lingkungannya, termasuk melakukan atau melaksanakan kegiatan penghijauan di lingkungannya masing-masing," tuturnya.

Dengan harapan katanya, hal ini agar tetap menjaga Indonesia khususnya, dunia pada umumnya untuk tetap hijau. 

"Dan tetap merawat apa yang sudah ada secara alami, sehingga bumi kita dapat diselamatkan," imbuhnya

BACA JUGA:Siapkan KK dan KTP, 2 Bansos Kemensos Cair Dobel Mulai September, Cek Namamu Disini!

Kegiatan ini lanjutnya, agar bisa berlanjut bersama Forkompinda, mulai Bupati kemudian Kejari, Pengadilan, K,etua DPRD termasuk juga dari komandan Kodim untuk melaksanakan dan mensosialisasikan kegiatan ini.

"Di semua lini, baik di lini formula sampai dengan lingkungan masyarakat yang lain," tukasnya.

Sementara itu, Bupati Panca Wijaya Akbar mendukung secara penuh kegiatan Polri dalam rangka penanaman secara serentak di Indonesia yang diikuti seluruh Kapolda, Polres, sampai Polsek.

"Harapan kita apa yang dilakukan jajaran Forkopimda ini dapat dicontoh oleh masyarakat, agar kita menanam pohon paling tidak di rumah yang gersang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com