Honda

Mengenal 4 Jenis Batu Akik Mahal karena Langka dan Keunikannya

Mengenal 4 Jenis Batu Akik Mahal karena Langka dan Keunikannya

4 Batu Akik yang Memikat Hati, Warna yang Eksotis hingga Miliki Kekuatan Mistis-palpres.com-

BACA JUGA:Memiliki Kemampuan Berubah-ubah, 3 Jenis Batu Akik Bacan Ini Jadi Primadonanya Kolektor Permata

2. Red Raflesia

Red Raflesia red Rafflesia atau disebut juga cempaka merah, batu akik asli Bengkulu ini semakin digemari sehingga harganya pun semakin tinggi, bahkan saat ini  bahan batu akik Red Raflesia ini semakin sulit ditemui.

Batu akik Raflesia ini memiliki beberapa bagian warna diantaranya berwarna kuning, orange dan putih, tetapi biasanya batu akik Rafflesia berwarna merah yang paling dicari dan kini mulai langka, bahkan disebut-sebut batu akik Red Raflesia kini mulai menyaingi batu akik bacan.

Harga batu akik Red Raflesia berkisar antara ratusan sampai puluhan juta rupiah sesuai dengan kualitas batu tersebut, dan keunikan batu ini dapat memunculkan giwang atau fenomena cat eye (mata kucing) seusai keahlian pengasah batu akik.

BACA JUGA:Jenis Batu Akik Paling Cocok Bagi 5 Zodiak Ini, Kamu Cocok yang Mana?

3. Batu Akik Kalimaya

Batu akik Kalimaya merupakan batu mulia yang hanya ditemukan di wilayah Banten khususnya di dua kecamatan yang ada di wilayah Lebak, yakni Kecamatan Maja dan Sajira sekitar 2 km dari Rangkasbitung.

Batu ini memiliki kelebihan karena dalam satu kalimaya kita dapat menyaksikan indahnya merah delima Zamrud, Topas, Kecubung dan semua warna cemerlang dari batu permata lain, untuk harga kalimaya sendiri dibanderol dengan harga 150.000 sampai 25 juta rupiah harga ini Dinilai dari tingkat jarong pada batu tersebut semakin banyak jarumnya maka akan semakin mahal.

4. Batu Akik Pancawarna

BACA JUGA:Batu Akik Red Raflesia Asli Bengkulu Paling Diburu Kolektor, Anda Sudah Punya Koleksinya?

Batu akik Panca warna termasuk jenis batu akik yang melegenda dan memiliki tuah khasiat, batu cincin pancawarna dipercaya dapat meningkatkan karismatik dan kewibawaan bagi penggunanya saat ini banyak orang yang demam mengkoleksi berbagai jenis batu akik.

Salah satu batu akik yang banyak diburu diantaranya yakni jenis batu jasper pancawarna merupakan salah satu jenis batu yang sangat terkenal dan tentunya memiliki harga jual yang sangat tinggi ini dikarenakan batu ini memiliki motif dan warna yang sangat cantik dan indah.

Sesuai namanya Panca yang bermakna 5 dan warna yakni warna jadi batu panca warna merupakan batu dengan 5 warna ciri yang khas pada batu ini, dengan aneka warna yang terdapat pada batu itu sedikitnya terdapat 5 warna di dalam satu batu seperti warna merah abu kuning biru dan juga coklat maka tidak heran jika jenis batu ini banyak diburu oleh para kolektor, batu panca warna biasanya dibanderol dari harga 250.000 sampai 10 juta tergantung dari tingkat warna hingga keunikan dari bahan itu sendiri.

Itulah 4 jenis batu akik yang paling diburu dan dicari para kolektor batu akik, sehingga wajar saja hingga kini harganya masih mahal.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: