Honda

Ini loh 4 Jalan Tol Terpanjang di Dunia, yuk Disimak!

Ini loh 4 Jalan Tol Terpanjang di Dunia, yuk Disimak!

4 Jalan Tol Terpanjang di Dunia--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Jalan Tol atau Teks On Location ini yang artinya jalan yang dikenakan pajak, jadi ketika kita melewati jalan tersebut kita akan dikenakan sebuah tarif di tempat.

Meskipun berbayar namun keberadaan jalan tol ini terbilang ampuh untuk mengatasi ataupun menghindari terjadinya kemacetan serta mempersingkat waktu perjalanan.

Selain itu keberadaan jalan tol juga meningkatkan roda perekonomian dari sektor industri pertanian serta barang modal alasan inilah yang membuat negara-negara besar seperti Amerika Rusia Australia China dan Kanada berbondong-bondong membangun jalan tol dengan panjang yang fantastis.

Kali ini kita akan membahas jalan tol terpanjang di dunia, berikut 5 daftar jalan tol terpanjang di dunia seperti dilansir dari chanel you tube Official UTV.

BACA JUGA:Nu'aiman Bin Amru, Sahabat yang Masuk Surga Sambil Tertawa

1. Transiberian Highway 

Jalan Raya Trans Siberia menjadi jalan tol atau jalan raya terpanjang di dunia dengan 11.000 km, jalan raya ini terdiri dari 7 Jalan Raya federal di sepanjang bentangan yang bertepatan dengan rute Eropa E 30 dan melewati Kazakhstan, bagian terpanjang dari seluruh jalan raya ini adalah rute Rusia M 58 atau Jalan Raya Amur sebuah Jalan Raya federal di Rusia yang membentang 2.100 km dari Cita ke kabarov.

2. Trans Kanada Highway

Trans Kanada Highway adalah jalan dengan panjang keseluruhan saat ini sekitar 7821 km adalah Jalan Raya terpanjang di dunia, pembangunan jalan raya ini dimulai pada tahun 1950-an dan peresmiannya diadakan di tahun 1962.

BACA JUGA:Hasil Semifinal Piala AFF U-23: Menang 3-1, Indonesia Melangkah ke Final Usai Bungkam Thailand

Namun pengaspalan dan pekerjaan konstruksi lainnya berlanjut hingga tahun 1971 jalan raya ini membentang ke timur barat dari Victoria di British Columbia ke Kota Senjun di New foundland dan labredoor,  jalan ini melewati 10 provinsi Kanada yang menghubungkan semua kota besar di negara ini.

3. Pan American Highway

Pan Amerika Hawai jalan tol ini adalah Jalan Raya atau tol terpanjang di dunia dengan panjang sekitar 48.000 km.

Jalannya meliputi seluruh sistem jalan raya antar negara bagian Amerika Serikat Hawaii terdiri dari jalan raya interkoneksi yang menghubungkan lebih dari 20 negara di Amerika, kecuali celah 100 KM di tengah jalan yang terletak antara Panama dan Kolombia yang dikenal sebagai darrian cat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: