Honda

Ini loh 4 Jalan Tol Terpanjang di Dunia, yuk Disimak!

Ini loh 4 Jalan Tol Terpanjang di Dunia, yuk Disimak!

4 Jalan Tol Terpanjang di Dunia--

BACA JUGA:Inflasi Terkendali, Bank Indonesia Pertahankan B17DRR Sebesar 5,75 Persen

Proyek jalan raya ini digagas pada tahun 1923 dan membentang dari Guinness Aires di Amerika Selatan hingga atlanten di Amerika Utara, bagian pertama dari jalan raya ini diselesaikan oleh Meksiko pada tahun 1950 namun Meksiko hanya membangun dan membiayai bagian-bagian jalan raya yang melintasi negara itu.

Bagian pertama dari jalan raya ini diselesaikan oleh Meksiko pada tahun 1950 namun Meksiko hanya membangun dan membiayai bagian-bagian jalan raya yang melintasi negara itu, Sedangkan untuk bagian-bagian yang melintasi Negara Amerika Tengah yang lebih kecil dibangun dengan bantuan dari Amerika Serikat

4. Hawai One Australia 

HIV one di Australia adalah Jalan Raya terpanjang di dunia, yaitu mencakup 14.500 KM terdiri dari jalan raya yang saling berhubungan, Jalan Raya 1 Australia ini diresmikan sebagai Jalan Raya nasional pada tahun 1955.

BACA JUGA:5 Daerah Dengan Biaya Hidup Paling Mahal di Sumatera Selatan, Bukan Lubuklinggau Juaranya, Justru Kota Ini

Hawai one Australia ini terdiri dari Jalan tunggal dan jalan banyak rutenya menyentuh semua negara bagian yang ada di Australia kecuali Brisbane dan Darwin yang tidak terhubung langsung

Rute asli ini yang diusulkan pada tahun 1955 dan disesuaikan kembali pada tahun 1959, 1974 dan 1998 jalan raya ini bisa mengangkut lebih dari satu juta orang per harinya. (frs) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: